Mobil Doni Salmanan, dari Grand Livina ke BMW hingga Lamborghini

ADVERTISEMENT

Mobil Doni Salmanan, dari Grand Livina ke BMW hingga Lamborghini

Tim detikcom - detikOto
Senin, 14 Mar 2022 16:11 WIB
Mobil Doni Salmanan
Mobil pertama Doni Salmanan. Foto: Instagram Doni Salmanan
Jakarta -

Selera Doni M Taufik alias Doni Salmanan di dunia otomotif mungkin tak perlu diragukan lagi. Deretan koleksi mobil yang dimiliki Doni cukup membuat sebagian orang iri. Tercatat Doni memiliki Lamborghini Gallardo, Lamborghini Huracan, hingga Porsche 911 Carrera S.

Mobil Doni SalmananBMW seri 8 Doni Salmanan Foto: Instagram Doni Salmanan

Jauh dari kata mewah, sebelum memiliki deretan mobil sport berbanderol fantastis itu, Doni Salmanan diketahui kepincut Nissan Grand Livina.

Dalam unggahan foto di instagram yang dilihat detikcom, Grand Livina berwarna abu-abu metalik lansiran 2010 itu dipinang Doni pada 28 Desember 2018 di Bandung. Tak sampai Rp 100 juta, mobil ini dibeli Doni dengan harga Rp 95 juta.

"Pertama kali beli mobil hehe , GrandLivina 2010 km 130.000 🤣 Dan dijual karena ada masalah yang bener bener mepet urusan uang 1.9M 🤣 semoga saja beberapa bulan kedepan kebeli Ferrari Amiin," tulis Doni pada unggahannya 10 Agustus 2020.

[Gambas:Instagram]

Impian Doni Salmanan itu nyatanya bisa terwujud. Bisa dilihat deretan koleksi mobil yang dimilikinya. Dari Grand Livina Doni bisa membeli BMW 840i Coupe Technic dengan taksiran harga Rp 2,833 miliar.

"From Grand Livina to Be Em 🥳🥳🥳. Semuanya butuh proses~," tulis Doni dalam unggahan lainnya.

Selain BMW Seri 8 senilai Rp 2,8 miliar itu, Ferrari 458 sanggup dibelinya. Perlu diketahui, Ferrari 458 paling murah dijual USD 277.400 atau setara dengan Rp 3,9 miliaran. Tak cuma mobil, motor yang kalau ditotal punya harga miliaran juga terparkir di garasi rumah Doni.

Deretan kendaraan Doni SalmananDeretan kendaraan Doni Salmanan mulai disita. Foto: Hanif/detikHOT

"Sebuah pencapaian di profit maka saya nyangsangin nih di mobil, di motor, sekarang alhamdulillah kebeli Ferrari 458," pada unggahan Youtube King Salmanan 3 Oktober 2021.

Namun kini satu per satu aset Doni Salmanan mulai disita polisi. Ini berkaitan dengan statusnya sebagai tersangka platform binary option Quotex. Beberapa di antaranya seperti Porsche 911 Carrera S, KTM 6 Days 500 cc, BMW S1000RR, hingga Kawasaki Ninja H2.



Simak Video "Fakta-fakta Penahanan Doni Salmanan Terkait Pencucian Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT