Pecahkan Rekor Transfer Rp 55 Miliar, Chanathip Songkrasin Setia dengan Mobil Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 04 Feb 2022 16:56 WIB
Bintang timnas sepakbola Thailand, Chanathip Songkrasin
Foto: Instagram @kawasaki_frontale. Chanathip Songkrasin.
Jakarta -

Bintang timnas sepakbola Thailand, Chanathip Songkrasin, baru saja memecahkan rekor transfer Liga Jepang senilai Rp 55 miliar. Meski kini jadi salah satu pesepakbola top dari Asia Tenggara, Chanathip tetap setia dengan mobilnya yang sudah dipakai bertahun-tahun.

Pengembaraan Chanathip terus berlanjut di kasta tertinggi Liga Sepakbola Jepang alias J. League. Membela Hokkaido Consadole Sapporo pada medio 2017-2020, di awal tahun 2022 ini Chanathip pindah ke klub top Jepang yang juga juara bertahan J. League, Kawasaki Frontale.

Pemain berusia 28 tahun itu disebut-sebut telah memecahkan rekor sebagai salah satu pemain mahal di J. League dengan nilai transfer 3,8 juta USD atau setara Rp 55 miliar. Mahalnya nilai transfer Chanathip karena ia masih terikat kontrak bersama Hokkaido Consadole hingga 2025 mendatang.

Chanathip Songkrasin dan mobil Jeep-nyaChanathip Songkrasin dan mobil Jeep-nya Foto: Instagram @jaychanathip

Kendati sudah menjadi pesepakbola mapan di rantau Asia Timur, pria yang dijuluki 'Messi Thailand' itu masih bersetia dengan tungganganya saat ini, yaitu sebuah mobil SUV asal AS.

Pada sebuah unggahan di akun media sosial Instagramnya baru-baru ini, Chanathip mengatakan sudah mengemudi dengan mobil itu selama 4 setengah tahun lamanya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas jasa yang diberikan mobil kesayangannya selama ini.

Sebagai informasi, mobil yang digunakan Chanathip selama di Jepang adalah Jeep Grand Cherokee warna dark grey atau abu-abu gelap. Chanathip kerap mengunggah momen kebersamaanya dengan mobil itu. Jeep Grand Cherokee milik Chanathip merupakan versi sebelum facelift.

Grand Cherokee sendiri merupakan salah satu model flagship Jeep. Mobil ini ditenagai dapur pacu Pentastar V6 3,6 liter yang mampu memuntahkan tenaga maksimal 290 dk dan torsi 353 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke empat roda (4x4) melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Mobil ini menawarkan beberapa fitur modern, seperti lampu depan LED, power back door dengan kick sensor, forward collision warning, dengan fungsi lain seperti mitigasi kecelakaan dan pendeteksi pejalan kaki. Kemudian juga sudah ada airbags di seluruh bagian kabin.

Di Jepang, Jeep Grand Cherokee ditawarkan dalam tiga varian dan harga, yakni Longitude dengan banderol 4.590.000 yen (Rp 568,4 juta), lalu ada model Limited dengan harga 5.060.000 yen (Rp 626,6 juta), dan versi tertinggi Trailhawk yang dijual 5.090.000 yen atau setara Rp 630,3 juta.

(lua/din)