Potret Sederhana Pemain Timnas Witan, Dijemput Keluarga Pakai Mobil Pikap

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 07 Jan 2022 19:15 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - DECEMBER 22: Witan Sulaeman #8 of Indonesia celebrates after scoring his teams first goal against Singapore during the first half of the first leg of their AFF Suzuki Cup semifinal at the National Stadium on December 22, 2021 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Witan Sulaeman. Foto: (Getty Images/Yong Teck Lim)
Jakarta -

Witan Sulaeman menjadi salah satu bintang di ajang Piala AFF 2020 yang digelar Desember 2021-Januari 2022 lalu. Meski jadi tulang punggung Timnas di ajang dua tahunan tersebut, Witan tetap menampilkan sikap sederhana. Bahkan ketika sampai di kota asalnya, Palu, Sulawesi Tengah, Witan dijemput keluarganya menggunakan mobil pikap.

Timnas Indonesia harus berpuas diri menjadi runner-up di Piala AFF 2020. Meski kembali gagal mendapat trofi AFF untuk keenam kalinya, Timnas Indonesia menampilkan permainan atraktif. Beberapa nama juga menyajikan peran yang menonjol, salah satunya adalah Witan Sulaeman.

Witan SulaemanWitan Sulaeman Foto: Screenshot Instagram

Yup, pemain yang kini merumput di divisi utama Liga Polandia (Ekstraklasa), Lechia GdaƄsk, tersebut sukses mencetak 5 assist dan menjadikannya sebagai raja assist di Piala AFF 2020. Witan mengungguli pemain top Thailand seperti Narubadin Weerawatnodom dan Supachok Sarachart yang punya 3 assist.

Di luar kehebatannya di lapangan hijau, Witan Sulaeman ternyata merupakan sosok sederhana. Baru-baru ini di media sosial, viral video Witan dijemput oleh keluarganya menggunakan mobil dengan bak terbuka.

"Witan Sulaeman ketika dijemput keluarganya menggunakan mobil pick-up, sepulangnya dari Piala AFF 2020," tulis akun Instagram @Strootsy, seperti dilihat detikOto, Jumat (7/1/2022).

Dalam video tersebut, Witan tampak duduk di atas mobil pikap bersama keluarganya. Mobil pikap warna hitam itu tampak berjalan tidak terlalu kencang. Selain itu, kondisi lalu lintas juga teramat lengang.

Netizen pun turut mengomentari postingan video tersebut, kebanyakan dari mereka melontarkan salut kepada pesepakbola berusia 20 tahun asal Palu tersebut.

"Bukan soal kesederhanaannya, tapi tentang kehangatan dan rasa bangga," tulis akun @instatoms_.

"padahal duit dia ada aja, tapi kesederhanaan yang utama," kata @dedyalbugizy.

"padahal ada duit buat beli mini cooper, tp dia tidak mau menunjukkan itu, salut buat adik witan," bilang @pratamaihsan96.

[Gambas:Instagram]



(lua/lth)