Sempat Dilarang Istri, Bos Yamaha Indonesia Ikut Balapan di Usia 61 Tahun

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 17 Des 2021 07:12 WIB
Bos Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Bakal Ikut Balapan di Usia Ke-16
Presdir Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto. Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Usia bukan patokan, contohnya Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Orang nomor satu di Yamaha Indonesia ini bakal melakoni balapan lagi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Minoru Morimoto dikenal aktif ambil bagian dalam aktivitas mengembangkan talenta pembalap muda di mana pun dia bertugas di belahan dunia ini. Pria berusia 61 tahun ini juga merupakan pebalap yang pernah turun di Kejuaraan Suzuka 8 Hours pada 1999.

Minoru yang tak lagi muda dalam waktu dekat bakal mengikuti Yamaha Endurance Festival. Acara motor sport ini bagian dari olahraga otomotif ajang balap One Make Race (OMR) resmi yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kami juga akan mengadakan Yamaha Endurance Festival di Sirkuit Sentul pada akhir pekan ini dan beberapa dari Anda sepertinya akan mengikuti kegiatan tersebut," kata Minoru Morimoto saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (16/12/2021).

"Saya sangat senang bisa bergabung kembali untuk membalap lagi bersama dengan para konsumen setelah dua tahun terakhir tidak pernah berkendara di sirkuit. Karena pada usia saya ke-61 tahun ini, saya berpikir ini akan menjadi balapan terakhir dalam hidup saya," sambung dia.

Toprak Razgatlioglu dan President Diretur PT YIMM Minoru MorimotoToprak Razgatlioglu dan Presiden Direktur PT YIMM Minoru Morimoto Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Minoru bahkan mengatakan di usianya yang tak lagi muda sempat mendapat pertentangan dari sang istri. Tapi kecintaannya terhadap dunia balap tak menghentikan langkahnya.

"Istri saya berkata, 'Papa stop!'," kata Minoru.

"Ini akan sulit bagi saya khususnya di usia yang sekarang ini, tetapi saya akan menjaga semangat tetap kuat untuk menikmati balapan dengan Anda, sampai jumpa lagi di akhir pekan ini," jelas dia.

Sebagai pemanasan, Minoru bahkan ikut mengetes Yamaha R15 terbaru. Dia menyelesaikan 6 putaran bersama para awak media, Kamis (16/12/2021) kemarin.

Sementara itu, Yamaha Endurance Festival akan digelar pada 18 - 19 Desember 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor. Adapun jenis motor yang digunakan yaitu Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15, dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas.

Bicara sistem start pada Yamaha Endurance Festival, tetap akan mengaplikasi prosedur start Le Mans Style. Jadi rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapi di seberangnya.



Simak Video "Harga R15 Baru Termahal di Kelasnya, Ini Kata Yamaha"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)