ADVERTISEMENT

Antara Toprak Remaja, Ketemu Bos Yamaha Indonesia, Juara Dunia WSBK di Mandalika

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 11 Des 2021 08:16 WIB
Pebalap Toprak Razgatlioglu sukses menjadi juara dunia WSBK 2021. Toprak mengunci gelar juara usai finis kedua saat balapan di Sirkuit Mandalika.
Toprak Razgatlioglu Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Jakarta -

Toprak Razgatlioglu menjadi bintang baru usai perdana menjuarai World Superbike 2021. Dia memastikan gelarnya usai berlaga di Sirkuit Mandalika. Tapi di balik ingar bingar kemenangan, ada sepenggal kisah Toprak saat remaja ketika bertemu dengan President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

Minoru Morimoto diketahui mendatangi Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat untuk melihat perhelatan akbar WSBK 2021. Dia juga mendatangi paddock PATA Yamaha with Brixx WorldSBK untuk merayakan kemenangan dan memberikan selamat.

Kacang tak lupa kulit, daya ingat Toprak Razgatlioglu ternyata tajam. Rider berkebangsaan Turki itu mengaku tidak lupa dengan wajah dari Minoru Morimoto.

Pertemuan di Mandalika itu bukan pertemuan pertama mereka berdua, bahkan Toprak sendiri yang mengulasnya. Rider berusia 25 tahun itu memiliki memori kuat mengenai Minoru Miromoto.

"Mengapa Anda tidak mengingat saya," tanya Toprak kepada Minoru Morimoto.

Hal itu membuat Minoru Morimoto surprise karena menurut pria asal Jepang itu, kali ini adalah pertemuan pertama mereka. Dia melihat wajah Toprak kurang puas karena Minoru Morimoto tidak mengingatnya.

Setelah pengambilan video clip YIMM selesai, Toprak lantas menyambung kembali ucapannya. "Saya mengingat Anda !", kata Toprak yang lalu menunjukkan beberapa foto di handphone miliknya.

Toprak Razgatlioglu dan President Diretur PT YIMM Minoru MorimotoToprak Razgatlioglu dan President Diretur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

"Ini foto Anda !" sembari dia memperlihatkan foto-foto 10 tahun lalu saat berusia 15 tahun bertemu dengan Minoru Morimoto di Jerman dalam kompetisi R6 Cup. Ketika itu Minoru Morimoto menjabat sebagai Presiden Yamaha Motor Deutschland GmbH (YMG).

"Kita menyerukan Tam Gaz, Tam Gaz !" seru Toprak. Tam Gaz memiliki arti Gasspoll.

Dengan kalimat tersebut, Minoru Morimoto langsung sepenuhnya mengingat kenangan Toprak berkompetisi di R6 Cup yang digelar oleh YMG. Sang presiden sangat senang kisah ini bisa diingatnya kembali. Sama halnya dengan Toprak yang lalu meminta Minoru Morimoto untuk berfoto dengannya. Ini adalah momen istimewa karena Presiden Morimoto juga termasuk pribadi yang jarang meminta untuk mengabadikan dirinya berfoto bersama dengan juara dunia.

Minoru Morimoto dikenal aktif ambil bagian dalam aktivitas mengembangkan talenta pembalap muda dimanapun dia bertugas di belahan dunia ini. Semangatnya turut membawanya hadir di Mandalika melihat sejarah munculnya juara dunia baru WorldSBK dari Yamaha di 2021.

Simak video 'Saat Toprak 'Mandiin' Jules Cluzel Kala Hujan Guyur Sirkuit Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT