Yamaha Rilis bLu cRU di Indonesia, Ini Tujuannya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 16 Des 2021 14:42 WIB
Peluncuran Yamaha bLU cRU
Peluncuran Yamaha bLU cRU di Sirkuit Sentul (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

PT. YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) memperkenalkan "bLU cRU" di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/12/2021). Yamaha ingin menyediakan wadah bagi para pengguna Yamaha R Series dan WR155R.

"Hari ini kami ingin menekankan komitmen untuk tetap membangun budaya racing agar semakin kuat di Indonesia dengan DNA Racing Spirit kami untuk pembalap, konsumen sport dan fans. Untuk mewujudkan komitmen itu, Yamaha dengan bangga memperkenalkan bLU cRU Indonesia yang menjadi wadah bagi orang-orang dengan passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport, menggunakan line up sport Yamaha yang lengkap," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, (16/12/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Manager Branding & Promotion Departement PT YIMM, Radityo Andi Dharma menjelaskan makna dari bLU cRU secara harfiah adalah Blue Crew atau Tim Biru. Pengertiannya yaitu menjangkau luas semua orang yang memiliki passion racing di dunia Yamaha Sport baik di lintasan on road maupun off road. BLu Cru terbagi atas empat, yakni Pro, Private Racer, bLu cRu Rider, dan bLu Cru Fans.

Pertama bLu Cru Pro Racer, pembalap profesional yang dikontrak oleh Yamaha. Misalnya Fabio Quartararo, Toprak Razgatlioglu, dan local hero dari Indonesia, Galang Hendra.

"Di kategori ini pembalap memiliki jalur karier balapan di level nasional dan internasional dan mendapatkan bLU cRU apparel. Khusus di tingkat internasional didampingi personal assistance dan mendapatkan support untuk tampil dalam aktivitas promosi yang mengangkat profil pebalap dan lebih mendekatkan dengan para penggemar," kata Radityo.

Kedua, bLU cRU Private Racer. Konsumen atau komunitas yang aktif berpartisipasi di dunia racing.

"Mereka bisa ambil bagian di event balapan Yamaha Sunday Race dan Yamaha Endurance Festival. Dalam aktivitas itu disediakan perawatan gratis dan support teknikal untuk jawara kompetisi. Juga tentunya mendapatkan bLU cRU apparel dalam keikutsertaannya," jelas dia.

Lalu bagi para pengguna konsumen atau komunitas yang memiliki Yamaha R Series dan Off road Series bisa masuk ke kategori bLU cRU Rider.

Bagi pengguna line up motor Yamaha itu ada berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti yaitu bLU cRU school (meningkatkan riding skill dengan edukasi dari bLU cRU Pro Racer dan Yamaha Riding Academy), bLU cRU fun riding experience (fokus untuk enjoy aktivitas berkendara), bLU cRU Day (gathering bLU cRU rider untuk saling connect dan berbagi).

Terakhir bLu cRU Fans, semua orang yang mencintai dunia Yamaha Racing.

Pada sesi peluncuran tersebut juga digelar "The 1st bLU cRu Experience in Indonesia" yang diwujudkan melalui test ride motor teranyar Yamaha untuk merasakan "The All New R15 Connected Experience" bagi media dan konsumen.

Bagaimana sensasi mengendari Yamaha R15 terbaru di Sirkuit Sentul? Simak impresinya di detikOto.



Simak Video "Tampang Nmax Roda Tiga Meluncur di Eropa, Masuk Indonesia Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)