Deddy Corbuzier Hadiahi Azka Mobil Listrik Mungil, Berapa Harganya?

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 07 Des 2021 07:03 WIB
Mobil listrik Renault Twizy resmi dijual di Indonesia pada 22 Januari 2021.
Renault Twizy yang dihadiahi Deddy Corbuzier pada anaknya (Maxindo Renault Indonesia)
Jakarta -

Azka Corbuzier baru-baru ini membagikan momen mendapatkan mobil baru dari sang ayah, Deddy Coerbuzier. Tapi Azka justru bingung usai mendapatkan mobil baru berdesain mungil, yang diketahui bernama Renault Twizy.

Remaja kelahiran tahun 2006 ini bilang mobil tersebut merupakan mobil pertamanya yang dibelikan oleh Deddy Corbuzier. Hal ini diungkapkan Azka pada akun instagram pribadinya.

"First car my dad bought me. Don't know if i should feel happy insulted (mobil pertama yang dibelikan oleh papaku. Entahlah, aku harus merasa senang, atau malah harus merasa terhina)", tulis Azka disertai emoticon tawa.

[Gambas:Instagram]



Azka yang memiliki postur tubuh tinggi masuk ke dalam mobil berukuran compact tersebut. Terlihat saat duduk hanya menyisakan sedikit jarak antara kepala dan atap mobil.

Twizy diketahui sempat dipamerkan Renault pada perhelatan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 namun hanya sebagai pajangan.

Bentuk Renault Twizy terbilang unik, dengan desain roda terbuka. Posisi duduknya tidak menyamping seperti mobil pada umumnya, tapi berbaris seperti ketika naik sepeda motor.

Renault TwizyRenault Twizy Foto: Maxindo Renault Indonesia

Keunikan lain dari Renault Twizy ini bukaan pintu ala mobil supercar dengan format menggunting, alias format scissors gull-wing dengan pembukaan full ke atas 90 derajat.

Untuk ban yang digunakan tergolong mungil, hanya berukuran 13 inci untuk velg plus ban berukuran 125/80 R13 (depan) dan 148/80 R 13 (belakang). Sedangkan dimensi Twizy berkapasitas dua penumpang ini memiliki panjang 2,32 meter, lebar 1,19 meter dan tinggi 1,46 meter.

Uji Renault Twizy langsung di Paris, PrancisUji Renault Twizy langsung di Paris, Prancis Foto: M luthfi Andika/detik.com

Soal performa, Renault Twizy menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 dk. Di atas kertas mobil ini mampu mencapai 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik.

Mobil ini sudah dijual di Indonesia sejak Januari 2021. Renault Twizy dibanderol dengan harga Rp. 408,000,000,- Diskon khusus via Tokopedia Rp. 18,000,000,- jadi Rp 390,000,000,- per unit.



Simak Video "Gus Miftah Angkat Bicara soal Kabar Azka Mau Jadi Mualaf"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)