ADVERTISEMENT

Deddy Corbuzier Ajarkan Anak Menyetir Mobil Sejak Dini

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 30 Agu 2017 13:37 WIB
Deddy Corbuzier dan Azka (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

[Gambas:Youtube]

Berbeda dengan kebanyakan orang tua lain, Deddy Corbuzier memilih untuk mengajarkan anak laki-lakinya Azka berkendara sejak usia dini.

Dalam sebuah video yang berjudul 'Test Drive MINI Cooper Punya Papa Joget Eta Terangkanlah' seperti dilihat detikOto pada akun Youtube milik anak Deddy, azkacorbuzier, Azka terlihat sedang mengendarai MINI Cooper Cabriolet berwarna merah keliling komplek rumahnya.

Azka terlihat cukup piawai mengendarai mobil buatan Inggris itu.

"Ini nggak cepat-cepat cuma 10 km/jam," ungkap Azka yang terekam dalam video tersebut.

Menurut Deddy, sah-sah saja mengajarkan anak berkendara sejak usia dini asalkan selalu didampingi oleh orang tua.

"Sebelum banyak yang komplain yang bahaya anak di bawah usia yang baik untuk mengemudi karena dia tidak diajari mengemudi yang benar. Itulah sebabnya selama ada pengawasan orang tua dia bisa mengemudi dengan baik," tutur Deddy yang sepertinya memahami bakal banyak yang berkomentar miring soal video anaknya itu.

"BANYAK yang gagal paham disini mengatakan secara HUKUM membawa mobil dan memilik SIM hrs usia 17 tahun..BENAR! Tapi belajar bisa kapan saja. Atlit tembak boleh bawa senjata ke jalanan? NO Boleh latihan di tempat tertentu? YES," begitu tulis Deddy yang komentarnya ditempatkan di paling atas.

"Racer, pebalap-pebalap itu belajar dengan orang tuanya sejak usia lima tahun. Jadi menurut saya misalnya ada orang yang mengalami kecelakaan di jalan karena dia ngebut tidak dididik supaya menjalankan apa yang harus dijalankan dengan baik dan benar," sambung Deddy dalam video.

Deddy sendiri sudah mengajarkan Azka menyetir sejak usianya lima tahun. Namun saat itu Azka tak dibiarkan memegang kemudi setirnya sendiri.

"Azka mungkin belajar nyetir dari usia berapa, 5 tahun kan dulu, waktu zaman-zamannya pakai Smart car dulu banget, waktu duduk di atas papa," jelasnya. Saat dilihat detikOto, video ini sudah ditonton sekitar 500.000 orang.



(dry/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT