Sangar! Ini Ubahan Lamborghini Milik Raffi Ahmad yang Sempat Terbakar 2 Tahun Lalu

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 26 Nov 2021 18:25 WIB
Jakarta -

Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang terbakar pada Oktober 2019 lalu kembali ke garasi. Mobil supercar itu kembali tampil segar dengan beberapa sentuhan baru.

Kondisi terbaru dari Lamborghini Aventador itu diunggah melalu channel YouTube Rans Entertainment. Banteng Italia berpelat B-1-AMY itu kembali tampil kinclong.

Jika sebelumnya Lamborghini Aventador itu kental dengan nuansa hitam hingga dijuluki Batman oleh Raffi Ahmad. Kini supercar dengan mesin V12 punya sentuhan warna merah pada bagian depan, samping, interior, dan belakang.

Lamborghini Raffi AhmadLamborghini milik Raffi Ahmad Foto: Screenshot Youtube Rans Entertainment

"Ini mobil sudah dua tahun lebih ya," kata Raffi Ahmad dalam channel YouTube-nya, dilihat Jumat (26/11/2021).

Raffi menjelaskan body mobil yang terbakar di Sentul City, Kabupaten Bogor lalu bukan part original bawaan mobil alias modifikasi.

"Semua yang terbakar kemarin pakai body yang modif. Body original masih ada semua guys. Dan terbakar kemarin juga cuma sedikit, bukan mesin, semuanya aman. Jadi kita nunggu spare part-nya kemarin dari Italy," kata Raffi Ahmad.

Ade Hanggar, dari bengkel Hanggar Car Servis juga menjelaskan bahwa ubahan Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad hanya terjadi dari segi eksterior. Dari segi dapur pacu tidak ada perbedaan, hanya saja ditambahkan pendeteksi panas serta alat pemadam ringan (APAR).

Lamborghini Raffi AhmadLamborghini milik Raffi Ahmad Foto: Instagram Raffi Ahmad

"Body dirubah semua, cat warna tampilan juga diubah. Interior kita masih tetap pakai yang sama. Tapi joknya aja yang kita ubah, warnanya aja," kata Ade.

Sementara untuk bagian interior terlihat Lamborghini Aventador itu lebih merona dengan warna merah. Untuk pengerjaan dipegang oleh Herdy Classic Car Interior. Herdy bilang konsepnya masih sama dengan interior asli Lamborghini Aventador.

"Bagian dalam yang kemarin semuanya sempat kebakar, jadi kita buat dari awal lagi, dan semuanya ada beberapa perbaikan dari bagian door trim, console box, dashboard itu betul-betul kena kebakar api," kata dia.

"Kami membuat ulang lagi, mencoba membuat seperti aslinya Lamborghini. Tapi ini benar-benar sama persis, tidak ada yang kami ubah, tidak ada yang ditambahin tebal tipisnya. Kita benar-benar samakan dengan versi original Lamborghini," jelas Herdy.

(riar/riar)