Selamatkan City dari Kekalahan, Rodri Sosok Sederhana dan Lebih Suka Mobil Bekas

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 04 Okt 2021 16:33 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 26: Rodri of Manchester City runs with the ball during the UEFA Champions League group C match between Manchester City and Shakhtar Donetsk at Etihad Stadium on November 26, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Rodri ternyata sosok yang sederhana, termasuk untuk urusan otomotif (Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Rodrigo Hernández Cascante berhasil menyelamatkan Manchester City dari kekalahan saat melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/10) malam WIB. Di luar performa hebatnya di atas lapangan, pesepakbola yang akrab disapa Rodri itu adalah sosok sederhana. Ia pernah tinggal di asrama Universitas Castellon saat ia membela klub Spanyol, Villareal. Bahkan hingga bergabung dengan Manchester City pada 2019 lalu, Rodri hanya memiliki mobil bekas jenis city car, Opel Corsa.

Pekan ketujuh Liga Primer Inggris mempertemukan Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Laga yang menarik tersebut disudahi dengan skor imbang 2-2. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah, sedangkan gol Manchester 'Biru' dicetak Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

Di luar gol-gol cantik yang dibuat oleh keempat pemain tersebut, laga itu juga menghadirkan penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Rodri. Bermain sebagai gelandang bertahan, Rodri berhasil memblok tendangan Fabinho yang tinggal berhadapan dengan mulut gawang di menit ke 86. City pun sukses memaksakan hasil imbang dengan klub arahan Juergen Klopp itu.

Opel Corsa 2019Opel Corsa 2019 Foto: Opel

Bicara mengenai Rodri, banyak hal menarik yang bisa dibahas dari pesepakbola Spanyol berusia 25 tahun itu. Seperti dikutip dari The Sun, Rodri dikenal sebagai pesepakbola dengan gaya hidup sederhana, bahkan ketika ia bergabung dengan klub kaya Manchester City dan digaji Rp 2,3 miliar per pekan, Rodri juga tidak menampakkan gaya hidup yang glamor.

Menurut sahabat karib Rodri, Valentin Henarejo, uang bukanlah motivasi utamanya bermain sepakbola. Ketika Rodri merintis karier sepakbola di negara asalnya, Spanyol, Rodri sudah menerapkan perilaku hidup sederhana. Alih-alih membeli mobil mewah Ferrari atau Lamborghini seperti kebanyakan pesepakbola, mobil pertama Rodri justru mobil tua yang dibelinya dari seorang perempuan tua.

"Mobilnya, sampai saat ini, adalah Opel Corsa bekas yang dibelinya dari seorang wanita ketika dia mendapatkan SIM," kata Henarejo, pada tahun 2019 lalu.

"Mereka menyarankan dia untuk membeli (mobil) yang lebih baik untuk keselamatannya dan perjalanan dari Madrid ke Castellon, tetapi dia tidak mengerti mengapa dia menghabiskan begitu banyak uang untuk mobil".

MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 26: Rodri of Manchester City runs with the ball during the UEFA Champions League group C match between Manchester City and Shakhtar Donetsk at Etihad Stadium on November 26, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Rodri menerapkan perilaku hidup sederhana Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

"Bahkan, suatu kali dia memberi tahu saya bahwa beberapa teman 'gila' karena membeli mobil bagus, yang penting adalah membawa Anda dari (kota) A ke (kota) B dan itu saja," sambung Henarejo.

Semasa membela klub Villareal, Rodri juga tak sungkan-sungkan tinggal di asrama Universitas Castellon. Saat itu kebetulan Rodri masih menjadi palajar di perguruan tinggi tersebut dan mengambil jurusan bisnis dan ekonomi.

Hingga kini pun Rodri masih menjadi sosok yang sederhana. Dia tidak memiliki tato seperti pesepakbola lainnya, Rodri bahkan tidak memiliki akun media sosial Instagram di zaman serba digital ini.

(lua/din)