Pindah ke Barcelona, Sergio Aguero Langsung Beli Mobil Sport Baru

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 05 Agu 2021 09:23 WIB
BARCELONA, SPAIN - MAY 31: Sergio Aguero reacts whilst posing for a photograph as he is presented as a Barcelona player at the Camp Nou Stadium on May 31, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Aguero Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Sergio Aguero kini resmi berseragam Barcelona usai kontraknya habis bersama Manchester City. Belum lama hijrah ke Barcelona, Aguero langsung beli mobil baru untuk menambah koleksi di garasi rumahnya.

Striker asal Argentina itu memang dikenal gemar mengoleksi mobil mewah sejak masih berkarir di Manchester City. Kini, sudah ada beberapa mobil yang telah dibeli dan koleksinya bertambah lagi.

Dilansir dari Marca, Aguero memboyong sebuah Ferrari SF90 Stradale dengan harga mencapai 500 ribu Euro atau sekitar Rp 8,5 miliar. Punya gaji selangit, tentu harga tersebut bukan masalah bagi Aguero.

Ferrari SF90 Stradale merupakan mobil hybrid pertama buatan pabrikan asal Italia tersebut. Dibekali dengan mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 4.0 L, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 769 hp dan torsi di angka 590 lb-ft.

Soal akselerasinya, SF90 Stradale hanya butuh waktu 2,3 detik saja untuk bisa mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam. Sementara kecepatan maksimalnya sebesar 339 km/jam.

Hadirnya mobil tersebut menambah koleksi Ferrari di garasi rumah barunya. Sebelumnya Aguero sudah membeli Ferrari GTC4 Lusso berkelir biru saat masih berseragam The Citizen.

Penampakan Ferrari SF 90 StradalePenampakan Ferrari SF 90 Stradale Foto: Grandyos Zafna

Ada juga Lamborghini Aventador berkelir hitam, Nissan GT-R berwarna biru langit khas Manchester City dan Range Rover Sport. Sebagai informasi, Aguero juga gemar melakukan modifikasi dan kerap mempercayakan mobil kesayangannya kepada rumah modifikasi asal Inggris, Yianni Charalambous.

Tak hanya gemar mengoleksi, pria berusia 33 tahun itu juga punya sisi dermawan dengan memberikan sebuah mobil Range Rover kepada salah satu kitman di Manchester City. Alasannya, mobil tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap jasanya membantu Aguero selama berkarir di Manchester City.

Meski dicap sebagai pesepakbola yang gemar memboyong mobil mewah, tapi Aguero sendiri mengaku tak tahu alasannya kenapa membeli sejumlah mobil tersebut. Bahkan mobil sport miliknya kerap tidak digunakan, sebut saja Lamborghini Aventador miliknya. Dijelaskan mobil tersebut baru menempuh jarak 1.200 km sejak dibeli enam tahun silam dan kini malah banyak bersarang laba-laba.

"Pada tahun 2014 saya menghabiskan 1,5 juta dolar untuk membeli Lamborghini Aventador, saya mabuk, saya tidak tahu mengapa membelinya," katanya.

"Mobil itu baru menempuh 1.200 km dalam enam tahun, saya bahkan hampir tidak pernah menggunakannya. Saya hanya menghabiskan dua tahun memikirkan mengapa saya membeli mobil ini," sambung Aguero.

"Sekarang yang terjadi mobil tersebut dingin di dalam garasi saat hujan, lalu terdapat sarang laba-laba," pungkas pria asal Argentina tersebut.

Sudah beli mobil baru, kini saatnya merawat dan menjaga mobilnya ya, Aguero!



Simak Video "Aguero Sedikit Lagi Balik ke Spanyol, Gabigol Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)