Pamit dari Manchester City, Ini Mobil-mobil Buas Sergio Aguero

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 24 Mei 2021 20:42 WIB
Ferrari GTC4lusso
Ferrari GTC4Lusso milik Aguero Foto: Instagram @yiannimize
Jakarta -

Sergio Aguero, striker Manchester City itu bakal pergi meninggalkan Premier League. Menilik sisi lain pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris, ternyata punya koleksi mobil yang tak biasa.

Aguero pertama kali berkarier di Inggris pada tahun 2011. Saat itu, ia diboyong City dari Atletico Madrid dengan mahar 35 juta pounds.

Dengan uang yang dimilikinya selama berkarir di Manchester City bukan perkara sulit untuk memiliki mobil mewah dan super kencang. Oke, mobil apa saja yang dimiliki oleh pria yang sudah membukukan 180 gol dari 261 penampilannya di Premier League, mengalahkan rekor 175 gol milik eks bintang Arsenal, Thierry Henry ini?

Dikutip dari DriveTribe, Senin (24/5/2021) Kun Aguero memiliki mobil seksi asal Italia, Ferrari GTC4 Lusso. Jika biasanya mobil Ferrari memang biasanya dibuat dengan desain khas mobil super, identik dengan mobil dua pintu yang cuma bisa dinikmati dua orang.

[Gambas:Instagram]



Tak melulu seperti itu, Ferrari GTC4 Lusso merupakan mobil empat orang sekaligus, satu sopir dan tiga penumpang. Ini adalah mobil yang pertama kali meluncur di ajang Paris Motor Show 2016.

Dibalik bonetnya, Ferrari GTC4 Lusso menggendong mesin V8 3.9 turbo. Ini merupakan mobil Ferrari V8 3.9 liter turbo empat kursi pertama dari Ferrari. Tenaganya bisa mencapai 610 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi maksimalnya bisa sampai 769 Nm yang tersedia antara 3.000 rpm dan 5.250 rpm.

Kun Aguero juga sempat melakukan modifikasi ringan pada mobilnya dengan wrapping sticker, yakni mengganti warna biru satin.

Mobil kedua yang diketahui milik Kun Aguero ialah Lamborghini Aventador hitam. Lamborghini Aventador merupakan pengganti dari Lamborghini Murcielago. Mobil ini mulai diperkenalkan pada 2011 lalu di Geneva Motor Show.

Jantung pacunya itu sendiri menggendong mesin berkapasitas 6.500 cc, V12 yang mampu memuntahkan daya maksimum 700 tenaga kuda dan bisa topspeed 350 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Sama dengan Ferrari GTC 4 Lusso, bomber asal Argentina itu memodifikasi Lamborghini Aventador-nya di rumah modifikasi asal Inggris, Yianni Charalambous. Sentuhan terjadi pada bodi, kaki-kaki supercar, dengan aksen lebih pekat dari warna biasa.



Oke mobil lain yang dimiliki Kun Aguero ialah produk kebanggaan Inggris, Range Rover Sport. Mobilnya tampak lebih kekar, karena menggunakan body kit spesial dari Lumma Design. Mobil tersebut pernah menjadi bintang dalam film 'otomotif' dalam 'Spectre', film James Bond tahun 2015.

Dengan menggunakan body kit Lumma CLR SV semakin memperluas citra tangguh Range Rover Sport. Berbekal mesin 5.0 liter V8, mobil ini menghasilkan tenaga 630 hp. Modifikasi lainnya antara lain: velg 22 inci, pedal aluminium hitam, kaliper rem berkode warna, dan diffuser belakang.

Perlu disebutkan bahwa Aguero memang pernah mengalami kecelakaan dengan mobil ini pada Oktober 2019.

Mobil lain yang diketahui milik Aguero ialah Nissan GT-R. 'Godzilla' begitu panggilannya itu bahkan berganti kulit jelang derby Manchester pada 2017 silam. Aguero berdiri tepat disamping Nissan GT-R yang sudah berwarna langit biru dengan paduan garis hitam di atasnya sembari meluncurkan sepatu sepak bola.

[Gambas:Instagram]



Aguero kembali mempercayakan rumah modifikasi Yiannimize untuk mempercantik tampilan Nissan GT-R miliknya.

Dari sektor dapur pacu sejak menanggalkan skyline, pabrikan Nissan mencangkok mesin 3.8 L twin-turbocharged VR38DETT V6. Model produksi antara tahun 2007 hingga 2010 ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 479 dk di 6.400 rpm dan torsi 588 Nm di 5.200 rpm. Tenaga terus ditingkatkan pada tahun 2010, 2012, dan 2017. Untuk versi standar saja mobil ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal 315 km/jam yang bisa dikejar kurang dari 1 menit.

[Gambas:Instagram]



Demikian mobil-mobil buas milik Kun Aguero, yang sudah bersama The Citizens turut membawa City menyabet empat gelar Premier League dalam kurun waktu sembilan tahun.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)