Ronaldo Angkut Mobil Mewah dari Turin, Ongkirnya Saja Seharga Xpander

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 21 Mei 2021 07:59 WIB
TURIN, ITALY - MAY 09: Cristiano Ronaldo of Juventus looks dejected during the Serie A match between Juventus  and AC Milan at  on May 09, 2021 in Turin, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. Foto: (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja memindahkan sejumlah mobil mewahnya dari kediamannya di Turin. Tentu saja untuk mengangkut belasan mobil mewah tersebut Ronaldo harus merogoh kocek cukup dalam. Lalu berapa biaya yang ditaksir?

Dikutip dari Marca, CR7 dikabarkan akan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Meski dirinya berhasil meraih trofi Coppa Italia, namun rumornya Juventus tak ingin memakai jasanya lagi karena gaji yang terlalu mahal.

Rumor makin kuat setelah Ronaldo telah memindahkan sekitar 10 unit mobil dari rumahnya di Turin dengan menggunakan dua truk. Perusahaan jasa kargo barang asal Spanyol, Grupo Carino, menaksir biaya yang dibutuhkan untuk memindahkan mobil tersebut.

Untuk biaya sewa truk yang dipakai oleh CR7 dapat mencapai 4.800 euro atau sekitar Rp 85 juta. Itu pun belum termasuk biaya tambahan khusus seperti truk yang digunakan tertutup dan jumlah mobil mewah yang tidak sedikit. Diperkirakan biayanya akan membengkak sebesar 35 sampai 50 persen.

Sementara perkiraan operasional satu unit truk bisa menelan biaya mencapai 2.000 Euro untuk sekali perjalanan. Ronaldo sendiri menyewa dua truk sekaligus sehingga total 4.000 Euro atau sekitar Rp 70 juta.

Jika ditotal secara keseluruhan, uang yang dikeluarkan Ronaldo untuk memindahkan mobilnya ditaksir bisa mencapai 15.000 Euro atau setara Rp 262 jutaan. Nominal tersebut setara dengan membeli baru satu unit mobil tipe MPV di Indonesia. Sebagai contoh, Mitsubishi Xpander di Indonesia tipe Sport MT harganya hampir setara ongkos kirim (ongkir) mobil Ronaldo. Xpander tipe itu dijual seharga Rp 265.000.000.

Sebelumnya dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @persemprecalcio terlihat sejumlah mobil mewah milik Ronaldo perlahan sedang dimasukan ke dalam truk. Mobil tersebut diangkut ke truk Rodo Cargo, sebuah perusahaan transportasi yang berbasis di Lisbon, Portugal.

Sejumlah mobil yang diangkut oleh Ronaldo ke dalam truk mulai dari Bugatti Chiron, SUV Brabus G V12 900 "1 of 10", Ferrari F12tdf, Mercedes-AMG S-Class Coupe hingga McLaren Senna.

Ronaldo dikenal gemar sekali mengoleksi sejumlah mobil mewah seperti Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro, Range Rover Sport, Mercedes-AMG GLE 63, Bentley Continental GT dan McLaren MP4-12C.

Belakangan ini, pemain asal Portugal tersebut juga membeli Ferrari Monza SP2 yang harganya mencapai USD 1,9 juta atau setara Rp 27,1 miliar. Mobil yang dibeli Ronaldo itu memiliki pintu gunting, tanpa kaca depan dan hadirnya dua kursi yang dipisahkan oleh sekat. Supercar ini dibekali mesin 6,5L V12 bertenaga 799 daya kuda dan torsi 718 Nm.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)