Atlet Filipina Menang Banyak! Setelah Bensin Gratis, Hadiah Kia Stonic Menanti

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 02 Agu 2021 17:59 WIB
Kia Stonic
Hadiah Kia Stonic menanti atlet Filipina Hidilyn Diaz yang sukses raih emas Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Kia
Jakarta -

Apresiasi terus datang kepada Hidilyn Diaz, atlet angkat besi perempuan Filipina yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dengan status sebagai orang pertama Filipina yang memperoleh emas di Olimpiade, Diaz pun banyak menerima hadiah dari berbagai pihak yang ingin memberinya penghargaan. Tak hanya uang tunai, rumah, maupun bensin gratis, Diaz juga akan menerima dua buah mobil, salah satunya adalah Kia Stonic.

Dikutip dari Autoindustriya, Ayala Foundation Inc., bersama AC Motors dan Kia Philippines, baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan menghadiahkan Diaz sebuah Kia Stonic terbaru sebagai hadiah ucapan terima kasih.

Hidilyn Diaz of Philippines celebrates with Weightlifting Philippines federation president Monico Puntuevella after winning the gold medal in the women's 55kg weightlifting event, at the 2020 Summer Olympics, Monday, July 26, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Luca Bruno)Hidilyn Diaz atlet angkat besi asal Philipina peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021. (AP Photo/Luca Bruno) Foto: AP/Luca Bruno

"Sebagai contoh keberanian dan tekad yang luar biasa untuk membawa kehormatan bagi negara, Diaz akan diberikan Kia Stonic, milik AC Motors dan Kia Philippines," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Ayala Corp memberikan bantuan kepada Diaz. Pada tahun 2016 lalu, Bank Kepulauan Filipina (BPI) menyerahkan peralatan pelatihan untuk Hidilyn Diaz Weightlifting Gym di Zamboanga. Kemudian pada tahun 2018, Ayala Land Inc. menyerahkan donasi cek kepada anggota Samahang Weightlifters ng Pilipinas.

Kia StonicKia Stonic Foto: Kia

Menyoal Kia Stonic yang akan menjadi tunggangan baru Diaz, merupakan mobil SUV kompak bermesin 1.4 liter, naturally-aspirated inline-four yang bisa menghasilkan tenaga 100 PS dan torsi 132 Nm, dikombinasi transmisi otomatis enam percepatan yang menggerakkan roda depan.

Mobil ini bisa mencapai konsumsi bahan bakar 18 km/l di jalan raya, dan sekitar 11 km/l di dalam kota. Kemampuan kargo Kia Stonic adalah 325 liter di bagasi belakang. Untuk ukuran mobil SUV, Kia Stonic memiliki ground clearance 185mm.

Bicara fitur, Kia Stonic dibekali infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay/Android Auto, kontrol iklim otomatis, lampu LED daytime running, tombol start/stop engine, keyless smart entry, dan sensor parkir belakang.

Stonic juga dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan yang mencakup rem anti-lock ABS, kontrol stabilitas elektronik, hill-start assist, dan dual airbag.

Di Filipina, Kia Stonic ditawarkan dalam tiga varian, LX MT seharga PHP 735.000 (Rp 212,4 juta), LX AT seharga PHP 835.000 (Rp 241,3 juta), dan varian EX AT yang punya harga PHP 925.000 (Rp 267,3 juta).

Selain dihadiahi Kia Stonic, Diaz juga akan diberikan mobil van besar, Foton Tranzvan 13-seater.

Foton Transvan 13-seaterFoton Transvan 13-seater Foto: Foton
(lua/lth)