Marcus Gideon Tersingkir, Ingat Lagi Statusnya Sebagai Pembeli Toyota Supra Pertama di RI

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 29 Jul 2021 11:52 WIB
Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi salah satu pembeli Toyota GR Supra di Indonesia. Marcus sempat menggeber Toyota GR Supra di Sirkuit Internasional Bogor.
Foto: Rifkianto Nugroho. Aksi Marcus Gideon Geber Toyota GR Supra.
Jakarta -

Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti. Kevin dan Gideon kalah atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final bulutangkis.

Menyinggung soal hobi otomotif, Marcus Gideon merupakan salah satu atlet yang memiliki ketertarikan dan antusiasme terhadap mobil. Bahkan Marcus merupakan pembeli Toyota GR Supra di Indonesia.

Yup, Marcus menjadi salah satu pembeli pertama Toyota GR Supra. Prosesi serah terima GR Supra dari Toyota-Astra Motor di Sirkuit Internasional Bogor, Jawa Barat, pada November 2019 lalu. Lalu, apa alasan Marcus Gideon memilih mobil kencang tersebut?

"Toyota Supra terkenal mobil legendaris. Terus gampang dimodifikasi lah, naikin hp (horse power-Red) juga gampang banget. Dan saya memang dari dulu seneng banget sama mobil ini," kata Marcus, kepada wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, waktu itu.

Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi salah satu pembeli Toyota GR Supra di Indonesia. Marcus sempat menggeber Toyota GR Supra di Sirkuit Internasional Bogor.Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi salah satu pembeli Toyota GR Supra di Indonesia. Marcus sempat menggeber Toyota GR Supra di Sirkuit Internasional Bogor. Foto: Rifkianto Nugroho

Marcus pun memilih Toyota GR Supra dengan warna kuning. Saat ditanya apakah alasan memilih warna itu ada hubungan dengan warna kuning tokoh animasi Minions, Marcus pun menampiknya. Minions sendiri juga merupakan julukan bagi duet Kevin dan Marcus.

"Jadi nggak ada kaitannya sama (Minions), waktu itu dikasih pilihan, saya lihat warna kuningnya kok bagus. Ya akhirnya saya pilih warna itu. Biar beda aja. Karena saya sebelumnya udah punya mobil warna putih," katanya lagi.

Toyota GR Supra menggendong mesin dengan konfigurasi 3.000 cc turbo 6-silinder segaris, dikombinasi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

(lua/rgr)