Intip Garasi KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo yang Ditunjuk Jadi Komut PT DI

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 20 Jul 2021 10:37 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Foto: Azhar Bagas Ramadhan/detikcom
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M P.P ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Dirgantara Indonesia (persero) atau PTDI. Menilik sisi otomotif, bagaimana selera otomotif dari KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memiliki total kekayaan sebesar Rp 12 miliar, tepatnya Rp 12.173.843.169. Harta tersebut dilaporkan pada 16 Maret 2021.

Dari total kekayaannya, sebanyak Rp 335 juta merupakan alat transportasi dan mesin yang terdiri dari dua unit mobil, yakni sedan dan MPV premium.

Toyota Alphard X 2.4 lansiran tahun 2014 merupakan mobil MPV premium yang dimiliki KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Mobil tersebut memiliki nilai yang ditaksir Rp 240 juta.

Mobil kedua merupakan mobil jenis sedan Toyota Camry 2.4 lansiran tahun 2011. Mobil tersebut ditaksir harganya mencapai Rp 125 juta.

Kedua mobil di atas merupakan atas hasil sendiri. Tidak ada kendaraan lain yang tercatat.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjabat Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia Nomor: SK-242/MBU/07/2021 tentang Pengangkatan Anggota - Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia.

"Di masa pandemi ini beban PTDI akan semakin berat dari periode-periode sebelumnya, meskipun demikian saya yakin dan optimis Direktur Utama beserta jajarannya telah dan akan selalu mencurahkan tenaga, pikiran, serta gagasan dan kinerja terbaik dalam memajukan PTDI," ujar Komisaris Utama PTDI, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan PTDI, Selasa (20/7/2021).

Fadjar menambahkan, peran dan kinerja jajaran direksi diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di periode yang sulit ini, guna menjaga eksistensi dan mendorong kemajuan PTDI.

"Sebagai Komisaris Utama saya bertekad untuk memberikan kinerja terbaik, memberikan kekuatan dan semangat baru bagi jajaran Dewan Komisaris dan Direksi untuk mewujudkan kinerja Perusahaan yang optimal," katanya.



Simak Video "Bamsoet Sebut Gaptek Jadi Kendala Pejabat Susah Lapor LHKPN"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)