Intip Garasi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 16 Jul 2021 12:59 WIB
Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Foto: Kemenko Perekonomian
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kini tengah menjadi sorotan warganet. Menilik sisi lain dari politisi asal Golkar ini, bagaimana selera mobilnya ya?

Ada lima jenis alat transportasi dan mesin yang didaftarkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 29 Maret 2021. Airlangga memiliki total kekayaan Rp 260 miliar, tepatnya Rp 260.611.928.764.

Dari total kekayaan tersebut sebesar Rp 2,5 miliar merupakan mobil. Apa saja modelnya?

Kelima mobil milik Airlangga yang menyentuh Rp 2,5 miliaran itu terdiri dari satu unit Jaguar tahun 2010 senilai Rp 400 juta, Toyota Vellfire 2017 yang ditaksir punya harga Rp 785 juta, Toyota Land Cruiser tahun 2014 Rp 1 miliar, Toyota Kijang Innova 2015 senilai Rp 179 juta, dan Toyota Kijang Innova 2016 seharga Rp 200 juta. Keseluruhan mobil diperoleh Airlangga dari hasil sendiri.

Tidak terdaftar sepeda motor dalam isi garasi pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian Indonesia periode 2016 - 2019 ini.

Nama Airlangga juga cukup dikenal terkait perkembangan mobil ramah lingkungan di Tanah Air. Di bawah Airlangga, para pabrikan diminta untuk mengembangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan didorong dengan adanya pemberian insentif.

Instagram Menko Perekonomian Airlangga Diserbu Warganet

Netizen kesal anak dan menantu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang melancong ke luar negeri saat PPKM Darurat. Keributan ini bermula dari postingan di akun Twitter @AREAJULID dan beberapa akun medsos lainnya pada Rabu (14/7/2021) yang menampilkan Instastory sebuah akun yang belakangan diketahui adalah @racheltheresia. Rachel Theresia adalah seorang content creator dan juga istri dari Audi, anak Airlangga Hartarto.

Bahkan kolom instagram Airlangga Hartarto juga dibanjiri komentar netizen.

"Pak mantunya anu pak tolong. Kaya kaget gitu apa begimana sih. Saya malu sendiri liatnya," komentar rang***

"Pejabat sama keluarganya harusnya bs jadi contoh ya," komen eli***

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Airlangga: Bantuan Beras Tersalur 28,8 Juta Keluarga, KPM Non PKH Sudah 100%"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)