Rizky Billar dapat Kado Istimewa dari Lesty Kejora, Moge Triumph Bergaya Bobber

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 15 Jul 2021 11:33 WIB
Rizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber oleh Lesty Kejora
Foto: Instagram @rizkybillar. Rizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber oleh Lesty Kejora.
Jakarta -

Artis Rizky Billar mendapatkan kado istimewa dari sang kekasih, Lesty Kejora, di hari ulang tahunnya. Rizky Billar dihadiahkan sebuah motor gede (moge) yang bergaya Bobber klasik. Seperti apa spesifikasinya?

Rizky Billar baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Di hari istimewanya itu, artis yang terkenal di dunia sinetron dan FTV itu mendapat kejutan dari sang kekasih yang juga calon istrinya, Lesty Kejora. Rizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber dengan warna hitam yang sangar.

Rizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber oleh Lesty KejoraRizky Billar dihadiahi moge Triumph Bonneville Bobber oleh Lesty Kejora Foto: Instagram @rizkybillar

Triumph Bonneville Bobber merupakan motor bergaya modern klasik yang memiliki bentuk ala motor cruiser. Motor ini dibekali jok single seat, dengan posisi duduk pengendara yang rendah. Motor ini juga memiliki setang fatbar yang lebar, dipadu spion jenis bar end.

Salah satu ciri khas Triumph Bonneville Bobber adalah penggunaan ban gendut yang berbentuk seperti donat. Profil ban depannya MT 90, sementara di ban belakangnya pakai profil 150/80. Kedua ban itu membalut pelek jari-jari berukuran 16 inci. Urusan sasis, jenis rangka yang digunakan adalah tubular steel twin cradle frame.

[Gambas:Instagram]


Lanjut ke jantung pacunya, motor buatan Inggris ini menggunakan mesin 1.200 cc, liquid cooled, 8 valve,SOHC, 270° crank angle parallel twin, dengan bore x stroke 97,6 mm x 80 mm. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 78 PS pada 6.100 rpm dan torsi puncak 106 Nm pada 4.000 rpm.

Secara dimensi, Triumph Bonneville Bobber memiliki lebar 800 mm, tinggi 1.055 mm, tinggi jok 700 mm, wheelbase (jarak sumbu roda) 1.500 mm, rake 25,4 º, trail 92,0 mm, dan kapasitas tangki 12 liter. Motor ini memiliki bobot cukup berat, yakni mencapai 251 kg.

Beberapa fitur kunci yang ada di motor ini antara lain torque assist clutch, traction control, ride-by-wire throttle, riding modes (road and rain), sokbreker 47 mm Showa cartridge forks, with hidden monoshock RSU, twin Brembo front calipers and Nissin rear caliper dengan ABS, panel instrumen single dial analogue speedometer dengan multi-function LCD display, cruise control, dan lampu full LED dengan daytime running light (DRL).

(lua/din)