Joe Biden Berencana Ubah Mobil Kepresidenan 'The Beast' Jadi Kendaraan Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 20 Mei 2021 19:04 WIB
The presidential limousine known as
Joe Biden Foto: AP Photo/Alex Brandon
Jakarta -

Setelah puas menjajal All New Electric Ford F-150 Lightning listrik, Presiden Amerika Serikat Joe Biden sepertinya tertarik untuk mengubah mobil kepresidenan 'The Beast' menjadi mobil listrik.

Peluang Biden mengubah mobil kepresidenan menjadi kendaraan listri terungkap dari sekretarisnya Jen Psaki. Menjawab pertanyaan wartawan melalui Twitter, dia menyebut Joe Biden tak menutup kemungkinan memakai The Beast versi listrik .

"Apakah mungkin Presiden Biden akan menjadikan kendaraan Limousin 'The Beast' akan menjadi listrik?," tanya jurnalis bernama Eamon Javers.

Dalam unggahan yang sama Eamon Javers juga memberikan jawaban dari Jen Psaki. "Ini yang dibicarakan oleh pak President dan ini sangat masuk akal (memungkinkan) bagi dirinya," tulis Eamon Javaers.

Psaki mengungkapkan, Biden sudah sempat membicarakan peluang mengubah Thye Beast menjadi mobil listrik. Itu bahkan sudah dilakukan sebelum Biden menguji coba pick-up listrik Ford belum lama ini. Namun kapan terealisasinya masih tanda tanya besar.



Namun untuk bisa mengubah The Beast menjadi listrik bukan perkara mudah, terlebih Beast menyandang sebagai kendaraan kepresidenan yang memiliki banyak kerahasiaan di dalamnya.

Belum lagi permasalahan sistem elektrifikasi yang dinilai jauh kurang aman dengan risiko kebakaran. Begitu juga soal bobot, saat ini Beast memiliki bobot yang dinilai sangat berat dan menggunakan sasis kendaraan komersial, jika ditambah membawa baterai bobot akan jauh lebih besar.

Namun ide untuk bisa mengubah Beast juga bukan tanpa alasan, karena Beast yang tengah bertugas saat ini, dinilai sudah tua dan telah menjadi kendaraan Trumph. Sehingga pemilihan peremajaan Beast masuk dalam opsi pemerintahan Joe Biden.

The presidential limousine known as The presidential limousine known as "The Beast," with President Donald Trump and first lady Melania Trump aboard drives down pit row before the start of the NASCAR Daytona 500 auto race at Daytona International Speedway, Sunday, Feb. 16, 2020, in Daytona Beach, Fla. (AP Photo/Alex Brandon) Foto: AP Photo/Alex Brandon


Simak Video "Joe Biden: Teroris ISIS Tidak Akan Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)