Cerita Juara UFC Charles Oliveira: Dulu Naik Motor Bebek, Sekarang Geber Lamborghini

team DetikOto - detikOto
Kamis, 20 Mei 2021 10:53 WIB
Charles Oliveira
Charles Oliveira Foto: (Instagram/ufcanz)
Jakarta -

Atlet Ultimate Fighting Champions (UFC) Charles Oliveira tidak hanya tangguh di arena UFC, pria kelahiran asal Sao Paulo Brazil ini juga pandai memilih motor dan mobil sport. Meski demikian untuk bisa memiliki kendaraan terbaik, dirinya menceritakan tidak mudah dan penuh perjuangan.

Seperti dalam akun instagram pribadi miliknya, Charles Oliveira juara UFC kelas ringan ini berbagi cerita akan sebuah perjuangan dan jangan pernah takut untuk bermimpi.

Pada postingan pertama Oliveira memposting situasi dirinya pada masa lalu saat berada di motor bebek dengan mengenakan payung. Sontak foto tersebut menjadi viral. Meski demikian, dirinya coba membuktikan dengan kegigihan, siapa pun bisa mewujudkan mimpinya.

[Gambas:Instagram]

"Lihat bagaimana kita mendapatkan sesuatu, Itu pantas untuk ditunggu. Kemarin hanyalah mimpi, hari ini kita bisa menikmati Favela (kota di Brazil) menarik trem, itu hanya disposisi yang lebih rendah. Tumbuh dewasa, berasal dari lumpur dan darah. Dia berhasil bangkit dengan bakatnya yang langka, menonjol layaknya prajurit dan memiliki pikiran berlapis baja," tulis Oliveira dalam caption postingannya.

Pada unggahan selanjutnya, Oliveira juga mengajak semuanya untuk tidak takut bermimpi. Saat dirinya memiliki Lamborghini Aventador.

"Sempre acredite nos seus sonhos πŸ™πŸ™πŸ™ um dia vou estΓ‘ com uma dessa πŸ™ŒπŸ™Œ," tulis akun Oliveira. Jika boleh diartikan kembali, Oliveira mengatakan selalu percaya pada mimpimu, suatu hari akan terwujud salah satu dari mimpimu.

[Gambas:Instagram]



Sebagai catatan, UFC 262 menyajikan Charles Oliveira vs Michael Chandler di Toyota Center, Houston, Minggu (16/5/2021). Duel main event itu untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan yang lagi kosong setelah ditinggalkan Khabib Nurmagomedov.

Charles Oliveira akhirnya keluar sebagai pemenang. do Bronx, julukannya menuntaskan laga di ronde kedua lewat TKO. Setelah kombinasi pukulan hook-nya mampu membuat Michael Chandler tersungkur.

Charles Oliveira sejatinya memulai karier di dunia MMA dari bawah. Dari bukan siapa-siapa di wilyah Guaruja, kota Sao Paulo, Brasil.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Charles Oliveira menekuni seni beladiri Jiu-Jitsu sejak remaja. Sekaligus, Oliveira bekerja serabutan demi menambah pemasukkan.

Barulah di tahun 2010, Oliveira merantau ke Amerika Serikat. Oliveira terjun ke UFC. Karier Charles Oliveira di UFC pun tak semudah membalikkan telapak tangan. Dia memulainya dari bawah.

Hingga 3.940 hari lamanya atau sekitar sepuluh tahun, barulah Charles Oliveira meraih sabuk juara kelas ringan. Suatu prestasi tertinggi yang butuh kesabaran hati.

"Apa yang harus saya katakan? Ini adalah hasil kerja keras dan pantang menyerah," katanya kepada ESPN.



Simak Video "Lamborghini Countach Resmi Hidup Lagi, Mobil Impian Anak 90-an"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)