Dicari! Montir yang Bisa Hidupkan Mobil Jadul Wagub Jabar Uu Ruzhanul

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 17 Mei 2021 17:00 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mencari montir atau orang yang bisa menghidupkan mobil jadul miliknya
Foto: Instagram @ruzhanul. Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mencari montir atau orang yang bisa menghidupkan mobil jadul miliknya.
Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dikenal hobi mengoleksi mobil-mobil antik. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @ruzhanul, rekan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut mengatakan sedang membutuhkan montir atau orang ahli untuk menghidupkan mobil jadulnya yang berjuluk 'Si Jago Merah'.

Dalam caption di unggahan tersebut, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan alasan mengapa ia hobi mengoleksi kendaraan klasik, baik itu motor maupun mobil. Menurut Uu, kendaraan klasik memiliki value yang tinggi dari sisi sejarahnya.

"Saya suka dengan nilai sejarah kendaraan. Banyak mobil baru dan mahal tapi histori mobil klasik tidak bisa diulang, nilai setiap oto antik jadi sangat berharga," bilang Uu.

Salah satu koleksi kendaraan klasik milik Wagub Uu adalah Holden Special berwarna merah yang cukup langka. "Iya, itu Holden Selendang, buatan tahun 1960-an," ujar Ketua Bidang Kegiatan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pusat, Marius Praktiknjo, dikonfirmasi detikOto, Senin (17/5/2021).

Menurut Wagub Uu, mobil tersebut merupakan salah satu koleksi sedan jadul kesayangannya. "Tapi, sudah lama mobil ini tidak dipanaskan dan dipakai jalan-jalan, makanya jadi susah hidup atau kadang malah mogok gak mau distarter," bilangnya.

Oleh sebab itu, Wagub Uu hendak menghidupkan kembali mesin Holden Special tersebut agar bisa digunakan untuk berkendara santai. Ia pun meminta rekomendasi kepada para followers-nya, mengenai montir, bengkel, atau orang yang memiliki keahlian untuk membenahi mobilnya.

"Nah baraya, kalau ada yang bisa hidupkan mobil mogok saya, yang hobi otomotif dan senang merawat, ahli restorasi, punya bengkel mobil, punya bisnis jual beli mobil, dan sejenisnya, mangga silakan info atau rekomendasi di comment agar saya dan baraya yang lain tahu, 'sugan' bisa memperluas pintu rezeki semuanya. Aamiin," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Merasa Sudah Divaksinasi, Wagub Jabar Abai Prokes Hingga Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)