Jajal Motor Listrik Adventure, Wagub Jabar: Ngageleser Seperti Naik Sepeda

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 13 Apr 2021 04:07 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mencoba motor listrik Anubis Cruisecross
Foto: Instagram @ruzhanul. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mencoba motor listrik Anubis Cruisecross.
Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir dalam acara peluncuran sepeda motor listrik Anubis Cruisecross di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021). Tak hanya itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul bahkan turut mencoba motor listrik adventure buatan Baran Energy tersebut. Lalu bagaimana komentarnya?

Perusahaan baterai listrik, Baran Energy, resmi memperkenalkan produk sepeda motor listrik terbarunya, Anubis Cruisercross. Motor listrik buatan lokal ini mengusung gaya adventure, dengan banderol Rp 300 juta off the road. Motor listrik ini dijual terbatas 50 unit.

Hadir di acara peluncuran, Wagub Jabar Uu Ruzhanul turut merasakan performa kendaraan minus asap dan suara itu. Menurut Uu, mengendarai motor listrik Anubis tak ubahnya seperti mengendarai sepeda lantaran nihil suara.

"Ini salah satu motor yang tidak kalah keren. Lebih nyaman dibandingkan motor yang pakai bensin yang ada getaran-getaran. Di motor listrik ini ada getaran, orang Sunda bilang ngelemet atau ngageleser," kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul.

"Harapan kami, motor ini segera diproduksi banyak, sehingga masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik. Karena motor listrik ini adalah motor masa depan. Jadi atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan terima kasih atas inovasi yang diberikan PT Baran Energy," ujarnya.

Secara spesifikasi, Anubis Cruisercross, disebut memiliki power 54 dk dan torsi 92 Nm. Motor ini pakai jenis transmisi cluthchless direct drive dan untuk bobot kotornya mencapai 173 kg. Anubis Cruisercross diklaim bisa mencapai top speed 160 km/jam.

Sedangkan untuk spesifikasi baterai memiliki nominal capacity 8,3 kWh, on board charger 1,3 kW, sehingga dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 6,6 jam. Dalam kondisi baterai penuh, Anubis mampu menempuh jarak hingga 167 km.



Simak Video "Wagub Jabar Nyoblos Sekaligus Pantau Penerapan Prokes di Pilkada Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)