Atta Halilintar Pinjam Mobil Supercar Rasa F1

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 02 Feb 2021 09:50 WIB
BAC Mono Supercar
BAC Mono Supercars Foto: Instagram @tda_luxury_toys
Jakarta -

Atta Halilintar punya ketertarikan dengan dunia otomotif, dan tak jarang hal itu diunggah ke akun media sosialnya. Kali ini ia berpose dengan mobil supercar tapi dengan desain unik seperti mobil balap Formula 1.

Ya, Atta terlihat sedang menjajal BAC Mono. Kekasih dari Aurel Hermansyah itu bilang sedang meminjam mobil berkapasitas satu penumpang itu.

"Minjem mobil untuk pria setia.. biar ga ada yg curiga," tulis Atta seperti dilihat detikoto, Selasa (2/2/2021).

[Gambas:Instagram]



BAC Mono mengadopsi jok single-seater, namun telah sepenuhnya dinyatakan legal dikendarai di seluruh dunia dan hanya diproduksi 50 unit setiap tahun.

TDA Luxury Toys menjadi satu-satunya dealer resmi BAC Mono di Asia Tenggara. Presiden Direktur TDA Luxury Toys, Welly Tjandra bilang Indonesia hanya mendapat 3 unit saja per tahunnya.

Dengan tampilan bak mobil balap F1, BAC Mono bisa menjadi pilihan bagi para kolektor yang bosan dengan supercar berdesain mainstream. Mobil ini juga disebutkan ditenagai dapur pacu yang membuatnya disegani di jalanan.

Di balik bonetnya, BAC Mono punya senjata mesin Naturally Aspirated 4 silinder 2.5 liter, yang mampu memuntahkan tenaga 305 daya kuda dan torsi 308 Nm. Supercar ini memiliki akselerasi 0-100 km/ jam dalam hitungan 2,7 detik.


"Pemesanannya itu sekitar 2 tahun. Kalau pesan sekarang, sampai 2023. Ini mobil bespoke, dan sangat terbatas produksinya. Cuma 50 unit aja. Semua kondisi fisik pembeli diukur lebar bahu dan segala macamnya," tukas Welly. Jatahnya hanya sedikit, mengingat proses pembuatan mobil ini disesuaikan dengan karakteristik keinginan pemilik. Dan karena itu pula harga mobil ini berbeda-beda, untuk setiap unit disesuaikan pun dengan kebutuhan pembelinya.

Lihat juga video Deretan Barang-barang Mewah Atta Halilintar:

[Gambas:Video 20detik]



(riar/rgr)