Bos Tesla Elon Musk Jadi Orang Paling Tajir di Dunia, Hartanya Rp 2.700 Triliun!

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 08 Jan 2021 09:56 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Elon Musk jadi orang paling kaya di dunia (Reuters)
Jakarta -

Status orang terkaya di dunia baru saja bergeser. Bos Tesla, Elon Musk meraihnya hari ini setelah dia berhasil menggusur Jeff Bezos.

Menurut indeks milarder Bloomberg, Musk saat ini memiliki kekayaan sekitar USD 194 miliar (setara dengan Rp 2.719.104.000.000.000 berdasarkan kurs hari ini). Pendiri sekaligus bos perusahaan mobil Tesla itu menggeser Bezos, yang kekayaannya kini lebih sedikit US$ 9,5 miliar.

Elon Musk baru naik sebagai orang terkaya kedua di dunia pada November lalu, menggeser Bill Gates dari posisi tersebut. Dalam kurun waktu sekitar tiga bulan, pria 49 tahun itu sudah berhasil bertengger di posisi paling atas orang paling tajir di kolong langit.

Saham Tesla mengalami pertumbuhan pesat dalam setahun terakhir, meski industri otomotif dunia tersendat karena pandemi virus corona. Dikutip dari The Verge, Musk secara dramatis meningkatkan penjualan kendaraan listriknya berkat sedan Model 3 dan SUV Model Y yang lebih terjangkau.

Pada Kamis kemarin saham Tesla nak 7,9%. Ini yang kemudian mengantar Musk menggeser Bezos sebagai manusia terkaya di dunia.

Keberhasilan Musk di 2020 termasuk dalam penerbangan luar angkasa dengan Space X-nya dan pengembangan Boring Company - perusahaan pembuat alat transportasi super cepat.

Masih dikutip dari Bloomberg, kekayaan Musk meningkat US$ 165 miliar hanya dalam hitungan beberapa tahun terakhir. Itu disebut-sebut membuat Musk mungkin menjadi orang dengan tingkat pertambahan kekayaan paling cepat sepanjang sejarah.

Sepanjang tahun 2020, Tesla tercatat memproduksi sekitar setengah juta unit kendaraan. Market value Tesla terus menjulang tinggi. Di mana saat ini angkanya mencapai US$ 773,5 miliar.



Simak Video "Pengkauan Elon Musk Benci Jadi Bos Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)