Cerita Diego Maradona Minta Ferrari Warna Hitam yang Ada AC dan Stereo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 09:33 WIB
Ferrari Diego Maradona
Ferrari Diego Maradona. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Diego Armando Maradona, nama itu tak asing bagi pencinta sepakbola. Pesepakbola legendaris asal Argentina itu meninggal dunia di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Semasa hidupnya, Diego Maradona juga memiliki selera otomotif yang tak sembarangan. Ferrari Testarossa milik Maradona ini punya nilai sejarah.

Ferrari Testarossa ini diperoleh Maradona tak lama setelah ia mempersembahkan juara dunia untuk Argentina di Meksiko 1986. Ini menjadi mobil spesial bagi Maradona mengingat Ferrari saat itu hanya menjual mobil warna merah. Namun, Ferrari Testarossa ini adalah mobil kedua yang diproduksi Ferrari bukan dengan warna merah.

Dilansir Autoblog, mantan manager Maradona, Guillermo Coppola, bercerita tentang mobil yang dibeli legenda sepakbola Argentina itu. Menurutnya, saat itu Maradona membeli Ferrari hitam yang belum pernah terpikirkan.

Ferrari Diego MaradonaFerrari Diego Maradona Foto: Dok. Autoblog

"Kami berdua pergi dan Diego mulai mencari ke mana-mana. Saya berkata, 'Ada apa?' Dan dia bertanya kepada saya: 'Dan stereo?' Saya berkata, 'Stereo?! Tidak ada stereo... Ini mobil balap, tidak ada stereo, tidak ada AC, tidak ada apa-apa. Dan Diego menjawab: 'Baiklah masukkan semuanya.' Dan semua setelah empat bulan telah membuat kami gila dengan Ferrari!" cerita Coppola 2014 lalu.

Seperti diberitakan Marca, mobil itu sempat dibeli oleh Corrado Ferlaino, Presiden Napoli saat itu. Maradona melepas mobil Ferrari hitam itu dengan harga US$ 430 ribu (Rp 6 miliar dengan kurs saat ini).

"Harganya US$ 430.000, tapi saya menghabiskan biaya dua kali lipat dan menambahkan 130.000 untuk pengecatan," kenang Ferlaino.

Ferrari Diego MaradonaFerrari Diego Maradona Foto: Dok. Autoblog

Ferrari Testarossa 1987 itu hadir dengan jok kulit putih. Pada 2014, mobil ini dijual oleh seorang kolektor asal Spanyol. Saat itu, Ferrari hitam bekas Diego Maradona baru menempuh jarak 20.200 km. Harga yang ditawarkan 250.000 euro (Rp 4,2 miliar dengan kurs saat ini).



Simak Video "Fans Berkumpul di Depan Rumah Mendiang Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)