Duka Mendalam Valentino Rossi atas Meninggalnya Diego Maradona

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 07:16 WIB
Valentino Rossi di Argentina 2015
Valentino Rossi memakai jerey Diego Maradona saat memenangi MotoGP Argentina (Yamaha Factory Racing MotoGP Team)
Jakarta -

Meninggalnya Diego Maradona meninggalkan duka mendalam buat banyak penggemar olahraga. Tak terkecuali bagi Valentino Rossi, yang berteman dekat dengan legenda sepakbola asal Argentina itu.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu pergi untuk selamanya akibat henti jantung, dia menghembuskan napasnya yang terakhir di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Seluruh insan sepakbola dunia berduka atas kepergian sang legenda. Termasuk dari cabang olahraga lain. Salah satu yang merasakan kehilangan besar atas meninggalnya Maradona adalah Valentino Rossi.

Diketahui Rossi dan Maradona punya hubungan dekat. Tak lama setelah kabar kematian Maradona tersiar, Rossi membuat dua postingan terkait pesepakbola yang pernah bermain di Italia bersama Napoli itu.

Maradona pernah secara langsung mendatangi paddock Rossi di Misano 2008. Video kehebohan kru Yamaha menyambut Maradona inilah yang diunggah Rossi. "Misano 2008, inilah tang terjad saat orang-orang melihat Diego Maradona. Diego yang tak akan terlupakan," tulis Rossi pada bagian caption.

Sebagai bentuk peghormatan dan tanda betapa dia mengidolai Maradona, Rossi pernah memakai jerey Argentina bernomor punggung 10 saat meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2015.

Dikutip dari detikSport, Maradona meninggal dunia setelah beberapa waktu lalu sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Pada awal November tahun ini, Maradona sempat dibawa ke rumah sakit. Dia dioperasi pada Selasa (3/11/2020) waktu setempat, berdasarkan hasil CT scan yang menemukan adanya hematoma subdural (kumpulan darah di permukaan otak).

Penyebab gumpalan darah biasanya muncul akibat benturan atau pukulan keras di kepala.

Operasi tersebut dikabarkan berjalan lancar. Maradona diizinkan pulang pada medio November. Sejak itu tak ada lagi kabar dari Maradona, sampai berita duka ini yang muncul.



Simak Video "Fans Berkumpul di Depan Rumah Mendiang Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)