Seperti Jokowi, Joe Biden Juga Demen Motoran

Rizki Pratama - detikOto
Minggu, 08 Nov 2020 15:12 WIB
Joe Biden: Perjalanan panjang menuju Gedung Putih, dua kali mencoba dan dirundung tragedi keluarga
Seperti Jokowi, Joe Biden suka naik motor. Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Setelah melewati masa pemilihan, Joe Biden menang sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46. Sebagai orang dengan kekayaan dan kekuasaan, tentu selalu menarik untuk dilihat seleranya di dunia otomotif, apalagi sepeda motor.

Joe Biden memiliki ketertarikan tersendiri pada sepeda motor. Sama seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Joe Biden suka main motor. Tak tanggung-tanggung, motor yang menemaninya tergolong motor gede (moge).

Ya, Biden dalam beberapa kesempatan tampak duduk di atas sepeda motor. Salah satunya pada tahun 2015 Memorial Ride 11 September. Ia tampak menikmati perjalanan itu sebab sebelumnya tidak diperbolehkan mengendarai sebuah Harley-Davidson oleh secret service kala menjabat sebagai Wakil Presiden di masa Presiden Barrack Obama.

Joe Biden juga menyukai moge Jepang. Ia pernah terlihat juga duduk di motor Suzuki Hayabusa milik seorang tukang cukur. Ia tersenyum lebar saat foto itu diambil.

Joe Biden Demen MotoranJoe Biden Demen Motoran. Joe Biden berpose dengan sebuah moge Harley-Davidson. Foto: Istimewa

Pada kesempatan lain, Biden juga sempat menggunakan motor dalam rangkaian kampanyenya tahun 2019 lalu. Ia mempublikasikan potret dirinya berada di atas sebuah Harley-Davidson dengan livery api merah.

Kesukaannya pada motor juga jadi janji politiknya. Pada awal tahun 2020, ia sempat melakukan kampanye di Museum Sepeda Motor Nasional, yang mengindikasikan bahwa motor masih dalam pikirannya. Mungkin dia akan berhubungan lebih baik dengan Harley-Davidson daripada hubungan Trump dengan Harley-Davidson.

Selain motor, Joe Biden juga tentu menyukai mobil. Saat menjabat sebagai Wakil Presiden di masa kepemimpinan Barrack Obama, ia sempat melanggar protokol dengan mengendarai mobil sendiri. Padahal, secret service melarangnya menyetir mobil sendiri demi keamanan. Ia bahkan melakukan sejumlah trik burnout dengan mobil Cadillac CTS-V.

Selain Cadillac, Biden punya Corvette Goodwood-Green 1967 yang merupakan hadiah dari anak-anaknya. Mobil itu sekaligus menjadi mobil favorit Biden. Biden juga memiliki Ford 1956 dan Mercedes-Benz 190SL.



Simak Video "Joe Biden: Teroris ISIS Tidak Akan Menang!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)