Rabu, 30 Sep 2020 17:19 WIB

So Sweet, Striker Barca Ini Turun dari Mobil Berswafoto Bareng Fans Difabel

Ridwan Arifin - detikOto
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Martin Braithwaite of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Martin Braithwaite turun dari mobil untuk berswafoto dengan fans berkursi roda (Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite menunjukkan sisi humanis. Ia turun dari mobil sponsor Barcelona, Cupra Formentor untuk berswafoto dengan fans berkursi roda.

Aksi pemain berusia 28 tahun itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Usai video berdurasi 31 detik itu diunggah oleh akun twitter @forca_bcb.



Di dalam video tersebut terlihat Martin sedang menyetir sendirian menggunakan Cupra Formentor. Martin hendak meninggalkan arena latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Camp Tito Vilanova.

Martin juga kedapatan menyetir sendiri mobilnya, secara tiba-tiba ia memberhentikan laju kendaraan. Setelah memakai masker, ia langsung keluar dan turun dari mobil untuk menerima ajakan berswafoto fans yang menggunakan kursi roda.

"Gestur seperti ini selalu menyenangkan untuk dilihat dan ditunjukkan dari sisi lain dari seorang pesepakbola," komen akun @Thomazbenitez74.

"Sungguh Barithwaite pria yang hebat! Contoh yang sangat bagus, ini adalah apa yang tidak akan pernah Anda lihat dengan sampah seperti (pemain) yang berada di bar pantai dan semacamnya ...," tulis @mamawinslow.

Untuk diketahui, Martin Braithwaite sebelumnya pernah bermain di klub-klub kelas gurem Eropa, seperti Middlesbrough, Bordeaux, dan Toulouse. Barcelona pun mencomotnya dari Leganes.

Sementara merek Cupra merupakan brand sponsor Barcelona yang menggantikan Audi. Model yang ditawarkan untuk para pemain Barcelona ialah Sport Utility Vehicles (SUV), Formentor. Model produksi pabrikan asal Spanyol, SEAT.

Di atas kertas mobil ini dibekali mesin 2.0 TSI yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 310 HP dan torsi maksimal 400 Nm. Mobil ini mampu berlalro dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Mobil itu diperkuat transmisi otomatis dual-clutch DSG dan sistem AWD 4Drive sebagai versi standar.



Simak Video "Barcelona Resmi Dapatkan Martin Braithwaite"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com