Senin, 29 Jun 2020 11:20 WIB

Mewah! Lamborghini Dipakai Buat Angkut Mangga di Dubai

Ridwan Arifin - detikOto
Lamborghini angkut mangga di Dubai Lamborghini buat antar pesanan mangga Foto: Pakistan Super Market
Dubai -

Lamborghini dikenal sebagai simbol status kemapanan dan kemewahan. Kini, supercar asal Italia itu jadi pengangkut mangga di Dubai.

Mencuplik Gulfnews, Senin (29/6/2020) cara ini dilakukan oleh salah satu supermarket di Dubai. Lamborgini Huracan kelir hijau dipakai untuk mengantar pesanan mangga ke rumah konsumen.

"Raja (buah mangga) harus berpergian seperti raja," kata Direktur Pengelola Toko Dubai's Pakistan Supermarket, Mohammad Jehanzeb.

Ia mengungkapkan layanan pengiriman menggunakan Lamborghini Huracan ini sama spesial dengan mangga yang ia jual. Bahkan Jehanzeb mengendarai sendiri mobil yang dibanderol miliaran itu, dan menyusun kotak-kotak berisi buah mangga lalu mengantar ke rumah konsumen.

Lamborghini angkut mangga di DubaiLamborghini untuk antar mangga di Dubai Foto: Pakistan Super Market

Para pelanggan biasa melakukan pemesanan di Facebook toko, dengan minimum pemesanan seharga DH 100 (Rp 388.000).

"Idenya adalah untuk membuat senyum di wajah orang-orang dan membuat mereka merasa istimewa," kata Jehanzeb yang telah membuat senyum di wajah puluhan warga Dubai di tengah-tengah pergolakan pandemi dengan kampanye 'Mangoes in Lamborghini'.

Dengan cara uniknya, Jehanzeb menyebut tidak hanya orang dewasa saja yang antusias menyambut pesanan mangga ketika sampai di rumah, anak-anak pun demikian. Bahkan ada konsumen yang memesan mangga ini hanya untuk melihat Lamborghini berada di depan rumah mereka.

"Setiap pesanan memakan waktu sekitar satu jam. Kami melakukan pengiriman rumah sekitar 7-8 sehari tetapi berharap untuk meningkatkan jumlahnya menjadi 12," tambahnya.

Tentu perlu kehati-hatian untuk mengemudikan mobil bertenaga buas ini. Sebab jantung pacunya, Lamborghini Huracan Evo ini dibekali mesin V10 5.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan mesin tersebut mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dan 0-200 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch yang baru yakni Lamborghini Doppia Frizione (LDF).

Sistem pengemudian juga bisa dipilih sesuai dengan selera pengemudi. Pilihannya seperti Strada, Sport dan Corsa.



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com