Rabu, 08 Apr 2020 09:58 WIB

Bukan Mobil Mewah, Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Dulu Mimpi Punya Forklift

Doni Wahyudi - detikOto
Jeff Bezos Jeff Bezos dulu bermimpi punya forklift (Istimewa)
Jakarta -

Sejak Amazon melesat di akhir tahun 1990-an, kekayaan Jeff Bezos melonjak luar biasa. Kendaraan impian orang terkaya di dunia itu bukan mobil mewah, tapi forklift.

Bezos baru saja kembali dikukuhkan sebagai orang paling kaya di dunia. Harta CEO dan pendiri Amazon.com ini ditaksir sebesar harta US$ 113 miliar, itu setara dengan Rp 1.808 triliun (kurs Rp 16.000/US$).

Bezos merilis usahanya di tahun 1994 saat dia mundur dari kerjanya di Wall Street dan mulai membuka Amazon. Saat itu Amazon hanya situs yang menjual buku.



Saat Amazon go public pada 1997, kekayaan Bezos melonjak drastis. Blooberg memperkirakan saat itu dia memiliki harta US$ 12 juta.

Saat usahanya mulai meroket, Bezos tak lantas menghamburkan uangnya untuk membeli benda-benda mewah. Termasuk mobil. Dia memang mengganti mobilnya, tapi hanya dengan sebuah Honda Accord tahun 1996.

Dalam sebuah wawancara tahun 1999, Bezon menyebut kalau dia pernah sangat memimpikan punya forklift. Kendaraan adalah bagian dari mimpinya untuk punya bisnis yang lebih besar.



"Saat kami memulai membuka usaha, ada 10 karyawan. Saya sendiri yang mengantarkan paket-paket itu ke kantor pos mengendarai Chevy Blazer 1987 dan bermimpi suatu saat nanti akan memiliki forklift," cerita Bezos dikutip dari CNBC.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com