Selasa, 07 Jan 2020 09:07 WIB

Mobil Mewah Kado Spesial Hari Raya Tiga Raja untuk Jorge Lorenzo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Instagam Jorge Lorenzo
Jakarta - Sudah menjadi tradisi masyarakat Spanyol merayakan hari raya Tiga Raja atau disebut Los Reyes Magos. Perayaan ini dilakukan setelah Natal dan Tahun Baru. Biasanya pesta Los Reyes Magos ditunggu anak-anak Spanyol karena menjadi momen mendapatkan kado.

Di hari raya Tiga Raja, Jorge Lorenzo pun mendapatkan kado spesial untuk dirinya sendiri. Ia membeli mobil hypercar yang sangat spesial, sebuah Pagani Huayra Roadster.



"'Kepada Tiga Pria Bijaksana... Tahun ini aku berperilaku lebih baik dari sebelumnya...' Menurutmu apa yang bersembunyi di balik tirai?" tulis Lorenzo di Instagram sambil memperlihatkan mobil di balik tirai, kemarin.

Pagani Huayra. Pagani Huayra. Foto: Pool (Inautonews)


Ternyata mobil di balik tirai itu adalah Pagani Huayra Roadster. Lorenzo merasa beruntung menjadi pemilik satu dari 100 unit mobil spesial yang disebar ke seluruh dunia tersebut.



"Saya harus menunggu lebih dari dua tahun tetapi menunggu itu sepadan! Bangga menjadi 1 dari 100 pemilik karya ini di atas roda yang disebut Pagani #HuayraRoadster. Terima kasih Horacio (Horacio Pagani, Founder dan CEO Pagani) dan semua tim Anda untuk pengalaman yang tak terlupakan ini, Anda membuat saya sangat bahagia," tulis mantan pebalap MotoGP yang memutuskan pensiun tersebut.

Selain diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, mobil baru Lorenzo ini memiliki performa tinggi. Mobil ini ditenagai mesin V12 6.0 liter bertenaga 764 daya kuda turunan dari Mercedes-AMG. Mesin itu bisa membawa mobil ngebut sampai 370 km/jam.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com