Jubir KPK Febri Diansyah Punya Motor Kombinasi Bebek dan Sport

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 24 Des 2019 14:31 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Febri Diansyah kerap muncul di media massa sebagai juru bicara KPK selama 3 tahun terakhir. Kira-kira dari sisi otomotif, bagaimana selera pria berkacamata ini ya?

Mencuplik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) disebutkan Febri menjabat sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi memiliki harta kekayaan untuk alat transportasi dan mesin totalnya Rp 467.400.000.


Angka tersebut terbagi dari empat kendaraan, dua di antaranya adalah sepeda motor. Sepeda motor miliknya ada jenis skutik Honda Vario lansiran tahun 2013 yang ditaksir Rp 8,6 juta dan kombinasi motor bebek sport Honda CS-1 tahun 2008, nilainya Rp 6 juta. Motor ini sudah dihentikan produksinya oleh PT Astra Honda Motor.



Untuk kendaraan roda empat, Febri tercatat memiliki satu unit Avanza 1.3 G MT Tahun 2017 senilai Rp 207,8 juta dan mobil Low SUV Daihatsu Terios Adventure tahun 2017 yang ditaksir Rp 245 juta. Semua kendaraan diperoleh atas hasil sendiri.


Nama Febri naik ke pemberitaan. Sebab dengan pimpinan KPK yang diisi wajah baru, muncul diskusi di kalangan pimpinan untuk mencari sosok yang akan mengisi posisi jubir KPK.

Bagi Febri, hal itu tidak menjadi masalah. Dia berharap kelak jubir yang baru dapat bertugas lebih baik lagi.

"Dan jika sekarang, pimpinan KPK ingin mengisi posisi juru bicara KPK dan misalnya melakukan seleksi untuk mencari orang yang tepat, semoga KPK mendapatkan yang jauh lebih baik dari juru bicara yang pernah ada di KPK," kata Febri kepada wartawan, Senin (23/12/2019).



Simak Video "Febri Diansyah: Penanganan Korupsi Aktor Politik Ujian Bagi KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)