Sabtu, 26 Okt 2019 16:58 WIB

Cerita Brendon Ventuskey Jadi Desainer Hot Wheels

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (youtube) Foto: Pool (youtube)
Jakarta - Indonesia kedatangan seorang desainer Hot Wheels, Brendon Ventuskey pada gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019. Telah melahirkan puluhan model, ia membagi ceritanya bagaimana bisa terjun ke dunia diecast.

Brendon mengaku telah membuka langkah menuju karirnya saat ini pada saat kuliah. Senang menggambar dan menyukai mobil telah mengarahkannya untuk mulai membuat mainan tersebut.



"Itu mulai ketika saya kuliah saya menyadari setiap saya membuat gambar itu adalah muscle car lalu saya berpikir mengapa tidak coba untuk membuatnya saat itu. Saya menemukan jalan saya di mainan dari sana membawa saya ke hot wheel yang cocok dengan passion saya terhadap hot rod, muscle cars, mobil pada umumnya dan mainan dan saya tahu bahwa saya ingin mendesain hot wheel," kata Brendon saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (25/10/2019).

Dari sana ia pun menyebutkan passionnya dalam surat lamaran kerja. Sebelum bergabung dengan Mattel ia sempat bekerja di industri mainan lainnya.



"Pada saat mendapatkan kerja pertama dalam resume saya sebutkan bahwa saya mengoleksi hot wheel dan membuat saya mendapatkan pekerjaan di industri mainan lalu pada tahun 2007 saya mendapatkan kesempatan bekerja di Mattel," kenangnya.

Kecintaannya pada Hot Wheels telah dipupuk sejak masih kanak-kanak. Ia bahkan masing mengingat Hot Wheels pertama yang ia mainkan.

"Ya saya bisa mengingat hot wheel pertama saya, (dodge) Charge besar berwarna orange tahun 1977. Dan saya juga ingat memiliki beberapa lainnya dari berbagai merek juga di zamannya dan bertahun-tahun saya memiliki banyak sekali hot wheel," ungkapnya.

Kini Brendon telah menghasilkan puluhan model Hot Wheels sejak tahun 2010. Ia pun akan menjadi bintang tamu di IDE dan berkumpul bersama para pecinta diecast tanah air.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Langkah Brendon Ventuskey Jadi Desainer Hot Wheels"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com