Senin, 07 Okt 2019 11:40 WIB

Bamsoet Ditawari Mobil Tesla Termurah Tapi Nggak Beli

Ridwan Arifin - detikOto
Tesla Model 3, mobil listrik Tesla yang lebih murah. Foto: Pradita Utama Tesla Model 3, mobil listrik Tesla yang lebih murah. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Indonesia kehadiran mobil listrik Tesla yang lebih murah melalui importir umum Prestige Image Motorcars, yakni Tesla Model 3. Ketua MPR RI yang baru saja dilantik, Bambang Soesatyo, mengaku ditawari namun ia tidak membeli mobil listrik termurah dari Tesla tersebut.

"Nggak, saya beli mobil listrik itu sudah lama, sebelum saya jadi ketua DPR, dan itu saya yang pertama. Saya ditawari lagi yang Seri 3 itu grade-nya di bawah," kata Bamsoet saat berbincang dengan detikcom di rumah dinas Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan.



Bamsoet saat ini diketahui memiliki dua mobil listrik Tesla, yakni versi sedan P60D dan SUV model X yang punya ciri khas yang unik, yaitu pintunya yang terbuka ke atas.

Ia sendiri mengetahui Tesla Model 3 merupakan model di bawah kedua mobil listrik miliknya.



"Memang diproduksi untuk massa yang lebih murah cuma kecanggihannya jauh dari Tesla sebelumnya yang sekarang ini mungkin jangkauannya di bawah 400 kilometer, kalau saya 400 kilometer setiap charge full. Itu kalau dari rumah ke kantor, seminggu-lah baru nge-charge lagi," tutur Bamsoet.

Saat disinggung untuk menambah koleksi mobil lainnya, Bamsoet bilang, "Belum kepikiran."

Simak Video "Sah! Bamsoet Jadi Ketua MPR, Ini Profilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com