Senin, 11 Mar 2019 18:31 WIB

Jokowi Tunggangi Replika Motor MotoGP Rp 7 Miliar di Istana

Ray Jordan - detikOto
Presiden Joko Widodo duduk di motor replika MotoGP Foto: Ray Jordan Presiden Joko Widodo duduk di motor replika MotoGP Foto: Ray Jordan
Jakarta - Usai bertemu dengan para finalis Puteri Indonesia 2019 dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Carmelo Ezepeleta dan pebalap muda Indonesia. Jokowi sempat menunggangi motor balap di Istana Bogor.

Pertemuan Jokowi dengan CEO Dorna Carmelo Ezepeleta berlangsung di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Dorna adalah organisasi penyelenggara balapan MotoGP.



Pertemuan berlangsung tertutup. Selain Carmelo, hadir juga Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, Pebalap muda Indonesia Mario Suryo Aji.

Usai pertemuan, Jokowi, Marcelo dan Mario keluar ke halaman belakang Istana Bogor. Di sana sudah terparkir tiga motor balap pabrikan Honda. Jokowi langsung mengarah ke motor balap warna hitam berkapasitas mesin 1.000 cc.



Jokowi melihat-lihat dan menyentuh motor itu. Wartawan lantas meminta Jokowi untuk menaiki motor itu. "Ngeri saya, 1.000 cc ini, motor saya cuma 350 cc," kata Jokowi.

Akhirnya Jokowi menaiki dan duduk di motor Honda RC213V-S yang diketahui sama jenisnya dengan motor balap yang ditunggangi Marc Marquez di MotoGP. "Awas, nanti loncat," kata Jokowi bercanda.



Mario lantas mencoba menyalakan motor seharga sekitar Rp 7 miliar tersebut, namun belum menyala. Jokowi kemudian turun. Salah seorang mekanik langsung maju dan menyalakannya. Motor itu sempat digeber oleh sang mekanik.



Jokowi mendengarkan suara mesin motor tersebut. Tak lama, dia pun menyudahi pertemuan itu dan bersalaman dengan tamunya.

(jor/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com