Jumat, 07 Jul 2017 11:25 WIB

Gaji Rossi Bisa Beli 82 Lamborghini, Bagaimana dengan Marquez?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -
Pebalap sekelas Marc Marquez sudah pasti memiliki penghasilan tinggi. Walaupun terbilang baru di dunia balap kelas utama, namun sudah menjadi juara dunia 3 kali sejak pertama kali berlaga di 2013.
Dilansir Sports Maza, pendapatan Marquez menempati urutan dua terbesar di bawah seniornya Valentino Rossi. Marquez yang asli Spanyol ini diprediksi memiliki kekayaan mencapai US$ 35 juta yang setara Rp 468 miliar.

Sementara Valentino Rossi sejak awal berkarir di kelas utama pada tahun 2000 hingga saat ini kekayaan mencapai US$ 397 juta yang setara dengan Rp 4,9 triliun. Kalau seluruh kekayaan The Doctor bisa membeli 82 unit Lamborghini Veneno Roadster, lantas berapa unit Lamborghini yang bisa dibeli The Baby Alien.

Jika dihitung-hitung, Lamborghini Veneno Roadster dibanderol sekitar US$ 4,7 juta. Dengan sejumlah uang itu, Marquez bisa membeli sekitar 7 mobil super buatan Italia itu.

Namun justru bisa saja kekayaan Rossi bisa tersusul olehnya. Mengingat usianya yang masih muda, masih cukup waktu untuk Marquez mengumpulkan pundi-pundi yang lebih banyak lagi.
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.