Jasad Pendiri Ferrari Hampir Dicuri Orang

Alfiza Satrio - detikOto
Rabu, 29 Mar 2017 10:57 WIB
Foto: Ferrari
Modena - Semakin hari kasus kriminal memang semakin aneh saja. Selasa kemarin di Italia, polisi Italia mengumumkan kalau ada sekelompok orang yang mencoba mencuri jasad pendiri Ferrari, Enzo Ferrari di makamnya di wilayah Modena.

Beruntung, percobaan pencurian tubuh Enzo Ferrari ini berhasil digagalkan kepolisian setempat yang saat itu memang sedang melakukan investigasi persebaran jaringan narkoba di wilayah tersebut.

Dilansir Reuters, pihak kepolisian Sardinia menyatakan bahwa para pelaku sudah berniat mengambil jasad pendiri pabrikan mobil super berlambang kuda jingkrak itu untuk selanjutnya meminta uang tebusan kepada pihak keluarga dan perusahaan Ferrari.

Ferrari dikubur di sebuah makam keluarga yang terletak di atas tanah di pemakaman San Cataldo di Modena, dekat pabrik Ferrari di Maranello.

Enzo Ferrari memang dikenal sebagai sosok paling berpengaruh terhadap kemajuan pabrikan asal Italia itu sejak awal pembentukan hingga saat ini. Berkat tangan dinginnya, ia berhasil membawa Ferrari menjadi salah satu pemasok mobil sport terbesar dan termahal saat ini.

Enzo Ferrari meninggal pada tahun 1988 di usianya yang telah menginjak 90 tahun saat itu. Ia tutup usia tak lama setelah meresmikan supercar Ferrari F40. (ddn/ddn)