Konsumsi Bahan Bakar Keeway V250FI Tembus 35 km/Liter, Cocok Buat Harian

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 26 Jul 2021 14:59 WIB
Keeway V250FI
Penampakan Keeway V250FI yang dites oleh tim detikOto Foto: 20Detik
Jakarta -

Keeway V250FI tercatat baru hadir ke Indonesia pada akhir 2020 silam dan kedatangannya ini langsung membawa aura baru untuk motor-motor bergaya klasik kelas low entry.

Kami mencoba menggunakan Keeway V250FI ini sebagai kendaraan harian. Ternyata ada satu hal yang patut diacungi jempol dari motor bergaya cruiser modern ini, yaitu efisiensi bahan bakarnya yang tergolong irit untuk motor kelas 250 cc.

Keeway V250FITampak depan Keeway V250FI Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Dari hasil pengetesan kami dengan metode full-to-full, Keeway V250FI yang kami bawa berkendara dengan jarak tempuh 118 km ini, ternyata hanya menghabiskan bensin sekitar 3.34 Liter bensin.

Artinya, konsumsi bensin rata-rata dari Keeway V250FI ini tembus angka sekitar 35.3 km/Liter.

Untuk urusan kenyamanan berkendara, awalnya kami kira mesin Keeway V250FI yang tidak menggunakan radiator ini akan menghasilkan panas mesin yang membuat tidak nyaman ketika dipakai harian.

Ternyata dari pengetesan kami di jalanan macet dan siang hari, panas mesin dari Keeway V250FI ini tidak terasa mengganggu.

Hanya saja, hangat terasa sedikit di bagian sebelah kanan. Tentunya, hal ini bisa diredam dengan berkendara menggunakan celana jins yang tebal dan sepatu.

Keeway V250FIPenampakan Keeway V250FI yang dites oleh detikOto Foto: 20Detik

Handling yang Perlu Pembiasaan

Dalam pengetesan harian, tentunya handling sebuah motor juga perlu terasa nyaman. Keeway V250FI ini punya posisi riding yang unik dan khas motor-motor cruiser modern.

Rider detikOto yang punya tinggai 175 cm, terasanya nyaman berkendara di Keeway V250FI ini. Jok yang tidak terlalu tinggi, membuat kaki dapat menapak dengan sempurna.

Namun, satu hal yang dirasa perlu penyesuaian awal adalah posisi footstep yang maju dengan kombinasi setang yang tinggi. Mengendarai Keeway V250FI ini akan terasa kagok di awal, namun terasa sangat menyenangkan ketika sudah beradaptasi.

Satu hal yang membuat motor ini terasa tidak nyaman adalah bobotnya yang berat hingga 170 kg dengan setang yang lebar. Sehingga, ketika ketemu parkiran atau jalanan macet yang membuat kita merayap, Keeway V250FI ini jadi sulit untuk dikendalikan.



Simak Video "Lesgo! Buktiin Motor yang Dibilang Mirip Harley"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)