Sabtu, 28 Sep 2019 08:56 WIB

Ototest

Sehari Bersama Motor Fenomenal Honda ADV 150

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2 Gaya Desain Kekar
Halaman 2 dari 6
Foto: Ari Saputra

Sebelum membahas pengujian Honda ADV 150 di jalan raya, tak ada salahnya kami mencoba mengeksplorasi bagian desain yang membuat motor ini menjadi fenomenal. Maklum, Honda ADV 150 menampilkan bodi futuristik dan punya aura maskulin.

Lampu depan pakai model dual headlamp layaknya motor sport. Dari tampilannya, lampu LED di bagian depan itu seperti memberikan tatapan tajam.

Bagian depan motor ini terlihat kekar, menampilkan aura gagah pada ADV 150. Lampu sein dibuat model terpisah dengan ukuran yang kecil.

Kesan kekar tak cuma dari bodinya. Shock breaker depan Honda ADV 150 juga terlihat sangat kokoh. Apalagi ditambah ban yang polanya menyerupai ban dual-purpose.

Sedikit ke atas, Honda ADV 150 memiliki windshield yang bisa disetel dua tingkat. Windshieldnya memang kecil sehingga terkesan tidak terlalu melindungi pengendaranya dari angin. Tapi mungkin ada windshield aftermarket yang mampu mendongkrak tampilan dan fungsinya.

Skutik ini sudah menggunakan setang model fatbar dan membuat aura motor penjelajahnya lebih hidup. Di balik setangnya ada layar speedometer digital yang menampilkan banyak informasi. Desain speedometer Honda ADV 150 ini cukup menarik, bentuknya kotak, kecil seperti sebuah perangkat GPS.

Dari bagian tengah ke belakang, ADV 150 memiliki desain yang kokoh. Tangkinya ada di bawah dek depan dan joknya pakai model bertingkat. Menambah aura sporty, ADV 150 juga sudah memakai behel model tanduk.

Kesan sporty terus mengalir hingga ke bagian belakang, dengan hadirnya lampu rem LED berbentuk X, lengkap dengan dengan desain lampu sein terpisah dan sepatbor model gantung. Tak ketinggalan, motor ini sudah dibekali shock breaker belakang tabung dari Showa.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com