ADVERTISEMENT

Tes Harian Honda City: Sedan Termurah Honda, Lebih Nyaman dari Hatchback-nya!

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 19 Jun 2022 16:20 WIB
Jakarta -

Lini sedan termurah yang dijual oleh Honda Indonesia saat ini jatuh kepada City Sedan. Mobil yang menjadi saudara kembar beda tipe dengan City Hatchback ini, ternyata hadir dengan beberapa poin lebih ketimbang Hatchback-nya.

Setelah puas melihat wujudnya pada sesi impresi pertama, akhirnya Honda City Sedan dapat kami tes lengkap pada program ototest. Banyak hal yang kami temukan, bahkan menurut kami mobil ini lebih 'asyik' dari City Hatchback RS. Mengapa demikian? Mari kita kupas tuntas!

Honda City SedanHonda memposisikan City Sedan ini lebih elegan ketimbang City Hatchback Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Khas Sedan, Desainnya Mewah!

Secara umum, tampilan dari City Sedan dan City Hatchback RS ini sama. Namun dengan garis atap dan karakter yang berbeda. Honda memposisikan City Sedan ini lebih elegan ketimbang City Hatchback.

Pertama kita lihat dari depannya. City Sedan ini menggunakan grille berkelir chrome. Selain itu, area bumper depannya pun tak diberi aksen diffuser sporty berwarna hitam doff layaknya trim RS.

Geser ke bagian sampingnya, yang membedakan City Sedan dengan City Hatchback ini adalah model peleknya. Honda memberikan pelek alloy ring 16 dengan finishing kelir aluminium brush yang menguatkan kesan anggunnya.

Lanjut ke belakang, kami menilai penggunaan model stop lamp yang khas Honda terbaru ini, ternyata lebih terlihat pas di mobil Sedan. Sehingga, tampilan belakang dari Honda All New City ini memang sangat berkarakter dan menarik.

Honda City SedanTampilan Instrumen kluster, layout dashoard, serta layar headunit Honda City Sedan sama dengan Honda City Hatchback RS Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Masuk ke dalam kabinnya, khas sebuah Sedan, kabin dari Honda City Sedan ini terasa 'pas'. Untuk saya yang punya tinggi 175 cm, ruang kepala masih tersisa cukup dan ruang kaki sangat lega.

Sedangkan untuk kabin depannya, auranya masih sama persis dengan City Hatchback RS. Tampilan Instrumen klusternya, layout dashoard, serta layar headunit-nya pun sama. Namun, alih-alih menggunakan aksen hitam dan merah layaknya Hatchback RS, City Sedan menggunakan perpaduan warna hitam dan aluminium brush, sehingga tampilannya lebih kalem dan elegan dipandang.

Secara umum, Honda City Sedan ini menawarkan sebuah mobil dengan desain yang sangat pas untuk perkotaan. Gayanya elegan dan cocok untuk dipakai keluar masuk gedung perkantoran hingga dibawa ke pusat perbelanjaan.

Sehingga menurut kami, City Sedan ini pas untuk orang yang sudah dewasa, tak mau tampil mencolok dengan City Hatchback RS, namun dengan spesifikasi yang sama.

[Halaman berikutnya: Mesin dan Konsumsi Bensin Honda City Sedan]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT