Ekspedisi 3.000 Km

Menggeber Wuling Almaz RS 3.000 Km Jakarta-Bali, Seberapa Tangguh?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 25 Nov 2021 11:32 WIB
Jakarta -

Wuling Almaz RS menjadi salah satu andalan Wuling Motors di Indonesia. SUV ini menawarkan berbagai keunggulan yang belum banyak dimiliki kompetitornya. Bahkan, Wuling Almaz RS dibekali banyak fitur canggih yang memanjakan pengendara maupun penumpangnya.

Kali ini, detikOto bersama tim detikTravel dan detikFood berkesempatan melakukan road trip dari Jakarta ke Bali dan kembali ke Jakarta sejauh lebih dari 3.000 km. Dalam road trip kali ini, kami tidak langsung menuju Bali, tapi mampir ke beberapa kota untuk mengunjungi tempat wisata yang mulai pulih setelah diterjang pandemi COVID-19. Tak cuma ke tempat wisata, kami juga mengunjungi beberapa lokasi untuk menikmati sajian kuliner lokal khas di setiap kota yang kami kunjungi.

Road trip 3.000 km bersama Wuling Almaz RS dilakukan selama 9 hari. Perjalanan dimulai dari kantor kami di Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, menuju Yogyakarta. Dari Yogyakarta menuju Banyuwangi, lalu menyeberang ke Bali. Di Bali, kami mengeksplorasi lokasi wisata dan sajian kuliner di wilayah utara Bali. Beberapa lokasi wisata di utara Pulau Bali di antaranya Air Terjun Gitgit di Buleleng, Desa Wisata Les, Savana Tianyar, hingga Pantai Lovina.

Berbagai kondisi jalan yang menantang dengan mulus dilalui Wuling Almaz RS selama road trip 3.000 km ini. Apalagi di Savana Tianyar, jalurnya cukup menantang dengan beberapa tanjakan yang berpasir.

Sebelum melakukan perjalanan, kami telah memastikan Wuling Almaz RS yang dikendarai dalam keadaan baik. Tekanan angin ban juga disesuaikan. Satu mobil diisi lima orang termasuk sopir. Di bagasi belakang juga kami manfaatkan untuk membawa beberapa kopor dan barang bawaan yang diperlukan.

Kami merasa, road trip bersama Wuling Almaz RS ini sangat dimanjakan oleh fitur-fiturnya. Terlebih, Wuling Almaz RS memiliki fitur yang membantu pengendaranya, seperti Internet of Vehicle (IoV), Wuling Indonesian Command (WIND), serta Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dari catatan odometer, total perjalanan road trip ini mencapai 3.139 km. Seberapa tangguh Wuling Almaz RS digeber dalam road trip dari Jakarta menuju Yogyakarta, Banyuwangi, Bali, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta? Lanjut ke halaman berikutnya ya.