First Impression All New Ertiga Suzuki Sport FF: Makin Sporty, Bawa Fitur XL-7

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 12 Nov 2021 08:33 WIB
Jakarta -

Pertarungan di pasar mobil keluarga kian panas. Kali ini, giliran Suzuki yang menghadirkan versi terbaru dari MPV jagoannya, yaitu Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport (SS) FF.

Mengambil basis dari Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport yang sudah meluncur sejak Mei 2019 lalu, kini tipe tertinggi dari Suzuki Ertiga kian panjang namanya dengan ketambahan embel-embel FF alias Finest Form atau 'bentuk terbaik'. Lantas apa saja yang berubah dari Ertiga terbaru dan termahal ini? Simak deh ulasan kami!

Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport FFSuzuki All New Ertiga Suzuki Sport FF Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Desain Makin Sporty

Secara umum, tampilan dari Suzuki All New Ertiga SS FF ini masih membawa bahasa desain Suzuki Ertiga SS. Namun, ada sejumlah aksen sporty yang disematkan oleh Suzuki ke Ertiga terbaru ini.

Pertama dan yang jelas tampak beda adalah dari penggunaan warnanya. Ertiga SS FF ini menjadi Ertiga pertama yang menggunakan model warna two-tone.

Di bagian depan, grille Suzuki Ertiga SS FF ini menggunakan warna bingkai piano black atau hitam chrome. Lalu model diffuser serta under spoiler-nya kini dibuat lebih sport dengan sentuhan warna hitam dan merah.

Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport FFSuzuki All New Ertiga Suzuki Sport FF Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Sedangkan geser ke samping, Suzuki Ertiga SS FF ini menggunakan spion berwarna hitam, senada dengan atapnya, dan diberi decal warna hitam-merah. Decal hitam-merah ini juga hadir di bagian side skirt.

Lalu, tampak belakangnya tak kalah sporty dibanding depan dan samping. Spoiler belakangnya hadir dengan warna hitam senada dengan warna atapnya. Selain itu warna hitam juga hadir di diffuser serta bumper belakangnya. Nah, yang tampak sangat mencolok adalah dari belakang sini terlihat adanya molding back door garnish berwarna merah.

[Halaman berikutnya: Fitur baru yang kekinian dan Harga Suzuki All New Ertiga SS FF]