Mobil Murah Suzuki S-Presso Dapat Edisi Khusus, Ini Daftar Pembaruannya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 08 Nov 2021 13:14 WIB
Suzuki S-Presso Special Edition
Foto: Autoindustriya. Suzuki S-Presso Special Edition.
Jakarta -

Suzuki India menawarkan varian khusus mobil murah Suzuki S-Presso. Suzuki S-Presso Special Edition ini hadir dengan tampilan yang lebih bergaya dan mendapatkan banyak tambahan aksesori di bagian eksteriornya. Berapa ya harganya?

Dikutip dari laman Autoindustriya, Suzuki S-Presso Special Edition sudah tersedia di 73 dealer resmi Suzuki di India. Mobil ini dijual dengan harga setara Rp 161,2 juta. Edisi khusus S-Presso ini mendapatkan beberapa peningkatan yang cukup signifikan, baik di dalam maupun di luar.

Dimulai dari bagian eksterior, kini hadir dengan cladding hitam di sekeliling bodinya, sehingga meningkatkan kesan tangguh. Terdapat pula door moulding atau side skirt berwarna silver yang meningkatkan kesan elegan.

Tambahan lainnya ada velg baru yang stylish, dan skid plate depan/belakang. Untuk melengkapi semua aksesori itu, edisi khusus S-Presso ini hadir dengan cat eksterior Starry Blue Pearl yang unik.

Geser ke bagian dalam, hatchback mungil yang laris manis di pasar India ini mendapatkan aksen metalik di ventilasi A/C dan konsol tengah. Selain itu, ada sistem infotainment layar sentuh yang mendukung fitur radio AM/FM, USB, dan Bluetooth, yang merupakan fitur standar di S-Presso.

Di bawah kap tersemat mesin K10B tiga silinder 1.0 liter, yang bisa mengail tenaga 67 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm. Tenaga kemudian dikirim ke roda depan melalui gearbox manual lima percepatan dan belum ada pilihan untuk transmisi otomatis.

Sebagai informasi, Suzuki S-Presso diluncurkan secara global di India pada September 2019 lalu. Mobil ini sangat laris, terbukti di bulan pertama S-Presso masuk dalam jajaran 10 mobil terlaris di India.

Kemudian setahun setelah dijual resmi, penjualan S-Presso telah melampaui angka 75.000 unit (September 2019-September 2020). Mobil ini pun mampu menguasai 9% pangsa pasar di segmen A-2.

(lua/rgr)