All New Ertiga Terseok-seok Bersaing dengan Toyota Avanza dan Xpander?

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22 Okt 2021 19:24 WIB
Suzuki All New Ertiga
Suzuki All New Ertiga Foto: dok. Suzuki
Jakarta -

Jika melihat dari penjualan September 2021 berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan Suzuki All New Ertiga berada di posisi 20 besar, dengan total penjualan 963 unit.

Melihat persaingan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia, angka penjualan Suzuki All New Ertiga bisa dikatakan cukup jauh dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Toyota Avanza yang mampu terjual hingga 7.351 unit atau Mitsubishi Xpander yang mencapai 2.613 unit. Waduh, All New Ertiga terseok-seok, nih?

Rupanya hal itu tidak sepenuhnya benar, dan Suzuki mensyukuri dengan mampu terjual diangka 963 unit pada September 2021. Karena jika dibandingkan dengan penjualan Suzuki All New Ertiga tahun sebelumnya, penjualan All New Ertiga bisa dikatakan tumbuh.

PT Suzuki Indomobil Motor meresmikan eskpor perdana mobil All New Ertiga. Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional.PT Suzuki Indomobil Motor meresmikan eskpor perdana mobil All New Ertiga. Hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional. Foto: Rengga Sancaya

"Pencapaian AllNew Ertiga menunjukkan kebanggaan New Ertiga sebagai produk yang tetap konsisten dalam penjualan, digemari konsumen tanah air dan juga sebagai produk yang berkontribusi melalui ekspor," ucap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Dony membeberkan penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan di Indonesia, baik untuk pasar domestik ataupun ekspor, berikut data penjualan All New Ertiga:

- Sales Suzuki All New Ertiga Sejak Diluncurkan di Indonesia

Penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan baik domestik dan ekspor.Penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan baik domestik dan ekspor. Foto: doc. Suzuki Indomobil Sales (SIS)

- Ekspor Suzuki All New Ertiga Sejak Diluncurkan di Indonesia

Penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan baik domestik dan ekspor.Penjualan All New Ertiga sejak diluncurkan baik domestik dan ekspor. Foto: doc. Suzuki Indomobil Sales (SIS)



Simak Video "Yuk! Lihat All New Ertiga SS FF yang Makin Sporty"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)