ADVERTISEMENT

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC: Paket Lengkap SUV yang Asyik Dibawa Touring sampai Racing

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Kamis, 14 Okt 2021 10:04 WIB

Well, bagi para pecinta compact SUV tentunya sulit untuk tidak suka dengan desain Mercedes-AMG GLA 4MATIC ini. Selain desain basic-nya yang menawan, aksen sporty yang coba disematkan oleh AMG ke GLA ini tidak berlebihan dan membuatnya 'naik kelas'.

Nggak Cuma Touring, Tapi Siap Racing

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC ini menggunakan mesin yang basisnya sama dengan AMG A 35 4MATIC Sedan ataupun AMG A35 4MATIC Hatchback.

Mesin 2.000 cc 4 silinder segaris yang dibekali twin-scroll exhaust gas turbocharged ini, dapat menggelontorkan tenaga sebesar 306 HP dan torsi 400 Nm.

Mercedes-AMG GLA 35 4MATICMercedes-AMG GLA 35 4MATIC Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Namun berbeda dari yang Sedan ataupun Hatchback yang menggunakan transmisi 7-percepatan, AMG GLA 35 ini menggunakan transmisi 8G dual-clutch.

Lalu, mobil ini juga menggunakan sistem penggerak all wheel drive dari AMG dan di atas kertas, klaimnya Mercedes-AMG, mobil ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik saja. Artinya hanya terpaut 0,3 detik dari versi Sedannya.

Ketersediaan dan Harga Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

Satu hal yang membuat Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC ini makin menarik adalah mobil ini dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Oleh sebab itu, Mercedes dapat membanderol mobil ini dengan harga yang lebih terjangkau dan stok yang dapat tersedia lebih cepat daripada yang versi CBU.

Harga Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC ini dibanderol Rp 1,105 miliar dalam status off the road dan saat ini, pihak Mercedes-Benz Indonesia mengatakan bahwa mobil ini ready stock untuk dibeli.


(mhg/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT