GIIAS 2021 Tanpa Mercedes-Benz

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 18:29 WIB
Logo mobil asal Jerman Mercedez-Benz (mercy).
Logo Mercedes-Benz Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz dipastikan akan absen di GIIAS 2021 yang akan digelar pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

Department Manager Public Relations Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Dennis Kadaruskan mengonfirmasi kabar ini kepada detikOto pada ajang Media Preview: Mercedes-AMG A 35 Sedan dan GLA 35.

Menurut Dennis, absennya Mercedes-Benz dari GIIAS 2021 merupakan pertimbangan dari MBDI dan juga principle Mercedes-Benz.

"Juga ada pertimbangan dari principle. Tidak setiap pameran di setiap negara akan diikuti oleh Mercedes-Benz. Kita melihat strategi setempat seperti apa," papar Dennis kepada detikOto pada Rabu (13/10/21).

"Karena kita memastikan acara yang diadakan oleh Mercedes-Benz itu benar-benar fokusnya ke pelanggan Mercedes-Benz. Seperti track day, ya kan? Ini sesuatu yang tidak bisa ditawarkan di luar brand kami," lanjutnya.

Ketika ditanya tentang seberapa efektif GIIAS 2021 untuk mengangkat penjualan mereka, Dennis mengatakan bahwa setiap aktifitas tentu berdampak kepada penjualan Mercedes-Benz Indonesia.

"Buat kita semua aktivitas pasti akan dipertimbangkan. Namun, melihat kondisi ada beberapa aktivitas juga kita lihat melihat potensi lebih besar. Sebagai contoh terakhir yang diadakan di Senayan City kalau tidak salah yang di bulan Juni, itu Star Drive, itu sangat membantu penjualan Mercedes-Benz," papar Dennis.

"Kenapa? Karena kita mengadakan event (yang) konsepnya khusus untuk customer Mercedes-Benz, di tempat yang juga sesuai, lokasi sangat penting, juga dapat kita bergerak di segmen pelanggan. Jadi itu, kita juga satu konsep yang tepat, menawarkan konsep event, test drive, pameran, satu tempat dimana customer kita juga akan mengunjungi lokasi, sekaligus menawarkan produk terkini. (Juga ada) Kesempatan untuk test drive, memastikan protokol kesehatan tetap diberlakukan. Ya itu beberapa elemen yang kita bisa membawa kita bisa membawa sebuah konsep event dan memastikan costumer juga akan datang," lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa sejak GIIAS 2015, Mercedes-Benz tidak pernah absen sekalipun. Namun di GIIAS 2021, mereka absen dan tahun ini hanya ada 24 merek kendaraan yang akan meramaikan.

Berikut daftar pabrikan mobil dan motor yang akan hadir di GIIAS 2021:

Kendaraan penumpang; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Kendaraan komersial; Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania

Sepeda motor; Honda, Benelli, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, United E-Motor



Simak Video "Luhut: GIIAS 2021-WSBK Akan Dibahas, Liga 1 Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/lth)