Senin, 10 Feb 2020 12:45 WIB

Naik-Turun Kaki Gunung Rinjani Bersama Mitsubishi Triton

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Test Drive Mitsubishi Triton di Lombok Mendaki jalanan sempit di kaki Gunung Rinjani bersama Mitsubishi Triton. Foto: Dok. Mitsubishi
Lombok -

Mitsubishi belum lama ini telah meluncurkan pikap kabin ganda terbaru, Mitsubishi Triton. Kali ini, melalui perjalanan #AyoGasTerus Media Adventure di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Mitsubishi menawarkan kepada detikcom untuk menjajal ketangguhan Mitsubishi Triton.

Medan pengujiannya memang kebanyakan jalanan aspal. Namun, detikcom mendapatkan kesempatan menjelajahi kaki Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dengan Mitsubishi Triton. Meski telah dibalut aspal, jalanannya cukup ekstrem dengan tanjakan-tanjakan terjal.

Mitsubishi Triton di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mitsubishi Triton di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Dok. Mitsubishi

TRITON merupakan model pick-up terbaru Mitsubishi Motors yang dikembangkan dengan konsep "Engineered Beyond Tough", mendapatkan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil. Ketangguhan New TRITON mulai terlihat dari sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain Dynamic Shield yang stylish.

Kebetulan, detikcom mencoba Triton tipe termahal, yaitu New Triton ULTIMATE AT Double cab 4WD yang dibanderol Rp 483.500.000. Melihat dari luarnya saja, terpancar aura maskulin. Garis tubuhnya menggambarkan mobil ini berotot yang siap melaju di segala medan.

Namun sayangnya, detikcom tidak memiliki kesempatan mencoba Triton di jalur offroad. Meski begitu, setidaknya kami bisa merasakan kemampuan Triton dalam menaklukkan kaki Gunung Rinjani.

Mobil pikap kabin ganda ini dibekali mesin diesel MIVEC 4N15, DOHC 16 katup empat silinder segaris, Direct Diesel Injection, Intercooler & Turbocharger. Mesin berkapasitas 2.442 cc itu mampu menghasilkan tenaga hingga 133 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm. Triton yang kami coba bertransmisi otomatis enam percepatan.

Mitsubishi Triton terlihat macho. Mitsubishi Triton terlihat macho. Foto: Rangga Rahadiansyah

Dengan didukung mesin diesel, kemampuan menanjak gunung Mitsubishi Triton ini tak perlu diragukan lagi. Selama pengujian, detikcom mencoba cukup dengan gigi D saja mobil dengan lancar merangkak naik di tanjakan curam. Jadi, tak perlu repot geser persneling ke mode manual untuk menurunkan gigi pun pikap ini tetap bisa diandalkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ambisi Morris Garage Ambil User CR-V dan Mazda CX-5"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com