SUV Hybrid Andalan Toyota Ternyata Joss!

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 21 Okt 2019 18:03 WIB
SUV Hybrid Andalan Toyota Ternyata Joss!
Foto: dok. Toyota

Sementara itu, konsep desain interior yang diusung adalah "Sensual-Tech", penggabungan kabin yang fungsional dengan fitur yang berlimpah serta desain ergonomis demi kenyamanan pengendara dan penumpang.

Desain nuansa berlian yang menjadi basis desain eksterior juga diterapkan di kabin. Tidak hanya pada steering switch, namun terdapat juga pada tombol AC di konsol tengah, sehingga menciptakan harmonisasi antara desain eksterior dan interior.

Untuk menciptakan nuansa yang mewah pada kabin, Toyota memilih untuk bisa menyelipkan warna warna black dan licorice brown. Diimbangi dengan black natural leather seat yang memeluk tubuh dengan erat, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Tuas transmisi pun memiliki desain yang berbeda dari Toyota pada umumnya, ditemani dengan tombol parking brake / auto break hold.

Audio System pada C-HR menggunakan headunit 7" yang dapat berintegrasi dengan smartphone untuk kemudahan konektivitas melalui Bluetooth, USB atau AUX-in, serta mampu memutar CD dan DVD dengan tampilan yang modern.

Saat berada dalam kabin, kenyamanan mulai terasa dimulai dari posisi mengemudi yang ditawarkan. Bahan material terbaik juga terasa di setiap sudutnya.

Dual AC Blower dibagian depan semakin membuat nyaman detikcom. Selain itu tampilan tacho meter digital menjadikan mobil ini semakin keren dan mewah. Dalam tacho meter, selain menunjukkan kecepatan, tampilan rpm berubah menjadi indikator pengisian baterai atau performa baterai.

Lari ke setir kemudi, layaknya mobil Toyota lainnya. Setir kemudi juga ikut menyuguhkan tombol untuk bisa mengatur sistem infotainment dengan mudah. Baik dalam pengaturan musik, cruise control, hingga pengatur tacho meter.

Lari ke bagian penumpang, posisi duduk dirasa cukup mumpuni. Karena jarak kaki terasa lebih luas.