Kamis, 22 Nov 2018 14:51 WIB

Laporan dari Maroko

Merasakan Ketangguhan Mobil Nissan di Gurun Sahara

Deden Gunawan - detikOto
Uji Nissan di Gurun Sahara Foto: Deden Gunawan/detikOto Uji Nissan di Gurun Sahara Foto: Deden Gunawan/detikOto
Er-Rachidia - Nissan tahun ini memang tidak memperkenalkan model yang benar-benar baru. Langkah Nissan ini seakan membuat opini sepertinya Nissan Indonesia tengah menunggu momen yang tepat untuk bisa kembali bersaing di pasar Indonesia.



Meski demikian, Nissan Motor Indonesia tidak tinggal diam. Karena kali ini reporter detikOto, Deden Gunawan dikasih kesempatan langsung menguji ketangguhan unit Nissan di Gurun Sahara, di antaranya Nissan Navara dan Nissan Patrol.

Kali ini detikOto siap menguji ketangguhan Nissan di Er-Rachidia sebuah ibu kota dan kota terbesar di wilayah timur Maroko, DrĂ£a-Tafialet, yang terletak di pinggiran Gurun Sahara.

Er-Rachidia yang menjadi rumah bagi sekitar 90.000 orang itu, terletak di daerah berpenduduk sparsley dengan beberapa kota besar lain di dekatnya. Di dalamnya ada 10 rute yang menjadi jalan raya nasional yang melintasi Er-Rachidia, dan rute tersebut pada tahun 2006 dan 2007 menjadi jalur Rally Paris-Dakar.



Salah satu jalur memiliki label "Gateway to The Desert", yakni dengan jarak 400 km, yang terletak di Er-Rachidia ke bagian Ouarzazate, yang kerap dijadikan perlombaan rally berkat medan berat yang ditawarkan.

Rute ini juga menawarkan pemandangan pegunungan Atlas, salah satu pegunungan utama Afrika, membentang sepanjang lebih dari 2.500 km (1.500 mil) di Afrika Utara. Pegunungan ini memisahkan dataran pantai Maroko ke barat laut dari bukit pasir Sahara di selatan dan timur, yang membentang di Afrika utara sampai Mesir.



Nah detikOto akan langsung merasakan pikap dan SUV frame-based Nissan pada acara di Maroko, yang merupakan produk Nissan Light Commercial Vehicle (LCV) global.

"Mobil pikap dan SUV kami memberdayakan pemiliknya untuk memiliki pengalaman otentik dengan memberi mereka kebebasan untuk pergi ke mana pun. On dan Off road, mereka membuka pintu untuk kesenangan dan petualangan," kata Division General Manager, Global LCV Marketing and Sales Nisan Motor, Ranndy Parker, di Erracidia, Maroko.

Penasaran bagaimana keseruan berkendara di gunung sahara? Tetap pantau detikOto ya Otolovers.




Tonton juga 'SUV Bongsor Nissan Terra yang Cocok di Jalanan Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]


Merasakan Ketangguhan Mobil Nissan di Gurun Sahara
(deg/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed