Kesan Pertama Merasakan Si Mungil Ayla

- detikOto
Rabu, 07 Nov 2012 13:29 WIB
5.

4. Transmisi

Kesan Pertama Merasakan Si Mungil Ayla

Mobil yang mendapatkan insentif dari pemerintah itu menggunakan kontruksi D (4 percepatan), S. Mobil pun dijalankan dengan kecepatan rendah pada tuas di D. Pedal gas ditekan secara perlahan, mobil pun jalan. detikOto merasakan ada hentakan sedikit begitu perpindahan gear 2 ke gear 3.

Selain itu suara mesin mulai masuk sedikit ke kabin penumpang, begitu kendaraan pada kecepatan 60 Km/Jam. Sementara suara ban juga tak kalah ingin meramaikan isi kabin penumpang. Tapi detikOto melihat itu masih wajar. Daihatsu sendiri sudah memperhitungkan resistensi ban yang tersemat pada Ayla untuk menekan konsumsi BBM.

Uji coba kali ini juga menyesuaikan tema kendaraan yang city car sekaligus sebagai mobil hemat bahan bakar. Jadi tak ada kesempatan geber habis performa mesin. Pada sesi uji coba melewati lintasan sejauh 1,9 Km sebanyak 2 kali dengan kecepatan 50 Km/Jam dan kadang 60 Km/Jam, detikOto mendapatkan hasil 21 Km/liter. Pada waktu itu kondisi cuaca cerah. Sedangkan pada waktu hujan deras, detikOto mendapatkan angka 19,5 Km/Jam.